5 Daya Tarik Galaxy S20 FE yang Dibanderol Rp 9,999 Juta

5 Daya Tarik Galaxy S20 FE yang Dibanderol Rp 9,999 Juta

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 24 Sep 2020 07:41 WIB
Galaxy S20 FE
BTS dan Galaxy S20 FE. Foto: doc. Samsung
Jakarta -

Samsung telah resmi memperkenalkan Galaxy S20 Fan Edition (FE). Dengan harga mulai dari Rp 9.999.000, ponsel ini menjadi varian termurah dari Galaxy S20 series.

Pun begitu tidak lantas ponsel ini tak patut dilirik. Ada 5 daya tarik yang ditawarkan Galaxy S20 FE, apa saja?

1. Tampilan Lebih Segar

Di bandingkan tiga saudaranya Galaxy S20 FE menawarkan tampilan lebih segar. Samsung menghadirkan enam warna, jadi bisa memilih mana yang sesuai dengan gaya kamu.

Enam warna yang tersedia yakni merah, oranye, ungu muda, hijau mint, biru navy dan putih. Menariknya bagian belakang ponsel ini pun tiga dibuat glossy seperti Galaxy S20, S20+ dan S20 Ultra.

Varian murah dari Galaxy S20 Series. Diluncurkan 23 September dengan harga Rp10 juta.Galaxy S20 FE hadir dalam enam pilihan warna. Foto: doc. Samsung

Samsung melapisi bagian belakangnya dengan textured haze seperti Galaxy S20+ BTS dan Note 20 series. Selain bikin nyaman di genggaman dapat meminimalisir noda dan bekas sidik jari.

2. Layar

Kendati layarnya tidak menggunakan Dynamic AMOLED 2X seperti tiga saudaranya, suguhan warna di layar Galaxy S20 FE tetap kaya, detail dan tajam berkat penggunaan panel Super AMOLED. Ditambah lagi refresh ratenya tetap 120 Hz, jadi memberikan pengalaman smooth saat scrolling ataupun bermain game.

Layarnya sendiri lebih lapang, selain karena bezel dibuat tipis, ukuran punch hole paling kecil dibandingkan seri Galaxy lainnya, yakni hanya 3,34 mm. Dengan bentangan 6,5 inch dengan resolusi Full HD+ dan HDR 10+ bikin nonton Netflix ataupun memantau medsos jadi asik.

Kian lengkap hadirnya speaker stereo yang telah di-tunning oleh AKG.

Varian murah dari Galaxy S20 Series. Diluncurkan 23 September dengan harga Rp10 juta.Galaxy S20 FE punya punch hole berukuran 3,34 mm. Diklaim paling terkecil dibandingkan seri Galaxy lainnya. Foto: doc. Samsung

3. Kamera

Tiga kamera terpasang di bagian belakangnya. Kamera utamanya 12 MP f/1,8 berpadu dengan lensa ultra wide 12 MP f/2,2, dan telephoto 8 MP yang punya kemampuan zoom optic 3x dan Space Zoom hingga 30X.

Diberikan fitur Bright Night yang bantu kamu memotret terang di kondisi gelap. Dan untuk memudahkan berbagai foto ke perangkat Android diberikan fitur Nearby Share.

Galaxy S20 FEGalaxy S20 FE Foto: doc. Samsung

Di bagian depan terdapat kamera 32 MP. Dijanjikan dapat memotret foto atau merekam video selfie lebih jelas kendati di suasana kurang cahaya. Dan diberikan fitur Live Focus untuk membuat foto bokeh dan Selfie Tone untuk memberikan warna ideal pada hasil jepretan.

Tak ketinggalan sejumlah fitur kamera andalan Samsung turut diberikan. Ada Single Take yang dapat mengambil 10 foto dan 4 video dengan berbagai efek hanya dengan sekali tekan. Lalu ada Super Steady untuk membuat perekaman stabil.

4. Performa

Samsung masih membekali chipset yang sama dengan Galaxy S20 series lainnya, yakni Exynos 990 (global) dan Snapdragon 865 (China dan Amerika Serikat). Dipadukan dengan RAM dengan kapasitas hingga 8 GB membuatnya dapat diandalkan untuk tugas harian maupun bermain game.

Ada dua pilihan ruang penyimpanan internalnya, 128 GB dan 256 GB. Bila kurang diberikan slot microSD yang mendukung hingga 1TB.

Baterainya punya daya tampung 4.500 mAh untuk menyokong aktivitas harian. Dilengkapi pengisian cepat 25W, mampu mengisi 50% baterai dalam 30 menit. Serta dibekali fast wireless charging dan wireless PowerShare untuk mengisi ulang perangkat lain dengan menempelkannya ke bagian belakang Galaxy S20 FE.

Varian murah dari Galaxy S20 Series. Diluncurkan 23 September dengan harga Rp10 juta.Galaxy S20 FE memiliki baterai 4.500 mAh. Foto: doc. Samsung


5. Fitur Lengkap

Galaxy S20 FE bisa diajak ke berbagai aktivitas, sebab sudah mengantongi sertifikasi IP68. Artinya ponsel ini tahan akan debu dan air.

Lalu dukungan Xbox Game Pass Ultimate yang menghadirkan lebih dari 100 judul game. Namun fitur ini mungkin belum tersedia di Indonesia.

Galaxy S20 FE punya dukungan 5G, WiFi 6, Bluetooth 5 dan NFC. Sensor yang disertkan meliputi sidik jari di layar, Accelerometer, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Proximity sensor hingga Ambient Light Sensor.

Varian murah dari Galaxy S20 Series. Diluncurkan 23 September dengan harga Rp10 juta.Suka varian mana detikers? Foto: doc. Samsung

Harga Galaxy S20 FE dibanderol Rp 9.999.000. Saat ini Samsung Indonesia telah membuka preorder lewat situs resminya hingga 8 Oktober mendatang.

Pemesanan awal bakal mendapatkan Galaxy Fit 2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan. Ditawarkan pula cashback Rp 500.000 dari bank yang bekerjasama.



Simak Video "Menilik Fitur Samsung Galaxy S20 FE Seharga Rp 9,999 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)