3 Fitur Kamera Samsung Galaxy S20 FE Maksimalkan Hasil Jepretan

3 Fitur Kamera Samsung Galaxy S20 FE Maksimalkan Hasil Jepretan

Yudistira Imandiar - detikInet
Sabtu, 26 Sep 2020 11:00 WIB
Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE)
Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) dirilis dengan membawa tampilan dan hardware yang segar. Smartphone ini juga terbilang kaya fitur yang mendukung kreasi konten digital. Seri ini memang menargetkan generasi muda sebagai pangsa pasarnya.

Tiga set kamera dilekatkan Samsung di punggung Galaxy S20 FE. Masing-masing kamera tersebut, yakni 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, dan 8 MP Telephoto Camera. Di bagian depan, tersemat kamera selfie 32 MP yang tersemat dalam punch hole minimalis.

Sederet fitur diberikan Samsung untuk memoles hasil tangkapan kamera Galaxy S20 FE. Fitur-fitur tersebut menjadi pendukung dalam membuat konten digital.

Fitur pertama si 'bungsu' dari keluarga Galaxy S20 ini adalah 30x Space Zoom. Fitur ini memadukan kombinasi 3x optical zoom dan 30x Super Resolution Zoom, serta teknologi kecerdasan artifisial (AI) untuk memproses gambar menjadi lebih halus.

Space Zoom akan membantu menangkap foto dari jarak jauh tanpa kehilangan detailnya. Pengguna akan terbantu dengan fitur ini untuk menangkap momen-momen berharga, sekalipun tak bisa mendekat ke objek foto.

Selanjutnya, ada fitur Bright Night untuk menghadirkan tangkapan foto menawan di kondisi minim cahaya. Mengandalkan resolusi kamera yang besar dan teknologi AI terkini, sensor kamera Galaxy S20 FE akan menyerap cahaya dengan maksimal untuk mengambil gambar yang cerah dan detail di malam hari atau dalam ruangan minim cahaya. Kamera akan mengambil beberapa gambar dan memprosesnya menjadi satu gambar dengan hasil terbaik.

Fitur unggulan ketiga pada Samsung Galaxy S20 FE, ialah Single Take. Dengan fitur ini kamera mengambil 10 foto dan 4 video secara bersamaan dengan kombinasi efek yang ciamik hanya dengan menekan tombol shutter selama 15 detik. Fitur ini akan berguna untuk menangkap berbagai momen apik dalam satu kali pengambilan gambar.

Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE)Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) Foto: Samsung

Di samping tiga fitur unggulan tersebut, Samsung Galaxy S20 FE juga punya layar Super AMOLED yang dapat memunculkan visual yang kaya warna, dan tentunya detail. Penerapan 120 Hz screen refresh rate membuat transisi layar di ponsel ini berjalan mulus. Pengguna akan merasa dimanjakan saat menonton video maupun scrolling media sosial.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000, dan sudah membuka antrian pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan. Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)