3 Hal yang Diperhatikan Qualcomm saat Ciptakan Chipset

3 Hal yang Diperhatikan Qualcomm saat Ciptakan Chipset

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 11:05 WIB
Qualcomm
Qualcomm. Foto: Istimewa
Jakarta -

Ada beberapa hal yang diperhatikan Qualcomm ketika menciptakan sebuah chipset yang maju dan pintar. Ini diungkap langsung oleh Senior Marketing Manager Qualcomm Technologies Dominikus Susanto.

"Ini pengetahuan dasar sebenarnya, kenapa chipset itu penting karena semua hal dari a-z dari sejak menyalakan smartphone sampai mematikan semua tergantung prosesor untuk perfomance-nya, dan makin lama makin banyak yang ingin kita lakukan dengan smartphone," ucapnya dalam konferensi pers virtual 'Innovation Talk: Qualcomm Snapdragon 732G', Rabu (16/9/2020).

Nah tiga hal itu adalah speed dan performance, connectivity, dan baterry life. Semakin banyak permintaan aplikasi yang membuat pengalaman jadi lebih seru. Konektivitas juga tidak bisa dilupakan, semakin lama semakin bermacam fitur bukan cuma seluler 4G dan 5G, ada juga WiFi.

"Kebutuhan makin banyak, makin banyak yang dimau, baterainya juga mau irit, itu yang jadi pertimbangan Qualcomm setiap akan bikin prosesor baru," sambungnya.

Untuk chipset terdepan tentu saja ada di seri 800, namun masih ada seri 700 yang menjadi jembatan antara 600 dan 800 sehingga menempatkannya di posisi yang cukup oke untuk menunjang kebutuhan smartphone di era sekarang.

Yang terbaru, Qualcomm meluncurkan Snapdragon 732G dengan kemampuan CPU dan GPU yang lebih baik dari 730G. Bahkan, GPU-nya memiliki persentase 15% lebih cepat dari versi 730G. 732G juga sudah mendukung HDR Gaming dengan bisa menghadirkan lebih dari 1 miliar warna.

"Performance ditingkatkan, CPU dan grafik membawa kenikmatan kalau dipakai gaming dan juga memiliki elite gaming yang paling melekat di seri 800. Nah, ini seri 700 yang punya fitur elite gaming meski tidak lengkap," kata Susanto.



Simak Video "YouTube Bantu Pengiklan Gaet Konsumen Lewat Inovasi Berikut"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)