Snapdragon Mana Paling Cocok Untuk Kamu? Ini Kata Qualcomm

Snapdragon Mana Paling Cocok Untuk Kamu? Ini Kata Qualcomm

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 16 Sep 2020 19:18 WIB
Logo Qualcomm
Logo Qualcomm (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Masih banyak orang yang berpikiran bahwa Snapdragon yang tinggi berarti yang terbaik untuk kebutuhan mereka. Ya tidak salah sih, tapi pertanyaan simpel, 675 dan 712 lebih bagus mana? Mana yang paling cocok untuk kamu?

Faktanya semua kembali lagi pada kebutuhan masing-masing individu. Senior Marketing Manager Qualcomm Technologies Dominikus Susanto dalam konferensi pers virtual 'Innovation Talk: Qualcomm Snapdragon 732G', Rabu (16/9/2020) menjelaskan mengenai hal ini lebih lanjut.

"Snapdragon 600 lebih mainstream, di seri 600 juga oke cuma untuk gaming tapi buat mereka yang maunya FPS-nya paling tinggi cocoknya yang 800, kalau game PUBG. Tapi it's okay nggak perlu frame paling ekstrem yang penting bisa main game itu bisa memakai smartphone lebih terjangkau, ada chipsetnya untuk itu," jelasnya.

Ia mengambil polemik yang terjadi beberapa waktu lalu tentang perdebatan Snapdragon 675 dan 712, banyak yang mempertanyakan lebih bagus mana antara keduanya.

"Bagus mana nih, kepala 7 sama kepala 6. Tapi 712 di gen lama. Jadi begini, bisa saja yang kecil ada yang lebih bagus fiturnya, kelasnya di bawahnya tapi tahunnya baru bisa jadi mirip-mirip teknologinya. Ketika membuat label 'oh prosesor ini di bawah ini' harus lebih bijaksana," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa siapapun bisa berkarya untuk melakukan record gaming dengan chipset seri masing-masing. Apalagi di era sekarang banyak anak muda yang sedang gencar-gencarnya menjadi YouTuber. Kendati demikian, ia mengakui akan ada hasil yang berbeda.

"Record itu tidak terlalu berkaitan dengan aktivitas gaming, jadi sebenarnya kalau main gamenya mau kenceng mulus ya pakai flagship series 800. Kalau yang seri 400-600 tentunya secara performance di bawah tapi tetap bisa direcord. Kalau maunya bagus ya pakai yang tinggi speknya, kalau di kelas menengah ya disesuaikan," pungkasnya.



Simak Video "Pertama di Dunia! Realme 6 Pro Ditenagai Snapdragon 720G"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)