Qualcomm Kenalkan Chipset 732G, Pengalaman Gaming Makin Nendang

Qualcomm Kenalkan Chipset 732G, Pengalaman Gaming Makin Nendang

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 16 Sep 2020 18:49 WIB
Snapdragon 8cx
Qualcomm keluarkan snapdragon terbaru 732G (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Qualcomm baru-baru ini memperkenalkan chipset baru Snapdragon 732G. Chipset ini membawa struktur yang mirip dengan 730G namun memiliki peningkatan dari segi CPU dan GPU.

Senior Marketing Manager Qualcomm Technologies Dominikus Susanto dalam konferensi pers virtual 'Innovation Talk: Qualcomm Snapdragon 732G', Rabu (16/9/2020) mengungkap beberapa kemampuan dari otak baru ini.

"732G sebagai upgrade level 730G, secara struktur mirip tapi ditambahkan dari sisi grafik dan CPU, sisanya sama, seperti kamera dan connectivity sama, tapi di 732G ini akan sedikit lebih tinggi," ucap pria yang akrab dengan sapaan Susanto ini.

Bila dibandingkan dengan 730G, 732G memiliki fungsi GPU yang 15% lebih cepat dan sudah mendukung HDR Gaming dengan bisa menghadirkan lebih dari 1 miliar warna. Ini menghasilkan gambar yang baik dan lebih realistis ketika digunakan untuk memotret atau menonton video.

"Performance ditingkatkan, CPU dan grafik membawa kenikmatan kalau dipakai gaming dan juga memiliki elite gaming yang paling melekat di seri 800. Nah, ini seri 700 yang punya fitur elite gaming meski tidak lengkap," sambungnya.

Snapdragon 732G ini memiliki 4th Gen Qualcomm AI Engine, didukung hexagon tensor accelerator, dan apt-X Adaptive. Selain itu ada CV-ISP untuk mengembangkan visual dan proses hasil foto menjadi lebih cepat.

Snapdragon 732G ini memiliki 4th Gen Qualcomm AI Engine, didukung hexagon tensor accelator, dan apt-X Adapative. Selain itu ada CV-ISP untuk mengembangkan visual dan proses hasil foto menjadi lebih cepat.Snapdragon 732G ini memiliki 4th Gen Qualcomm AI Engine, didukung hexagon tensor accelerator, dan apt-X Adaptive. Selain itu ada CV-ISP untuk mengembangkan visual dan proses hasil foto menjadi lebih cepat. Foto: Qualcomm

Berikut ini beberapa fitur yang ada pada Snapdragon 732G:

- Optimized for Top Gamers
- Faster CPU Rendering
- Jank Reducer
- Anti-cheat Extentions
- WiFi Latency Manager
- HDR Gaming



Simak Video "Miliarder Mukesh Ambani Gandeng Qualcomm Garap 5G di India"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)