Earphone TWS LG Bebas Bakteri Mendarat di Indonesia, Harganya?

Earphone TWS LG Bebas Bakteri Mendarat di Indonesia, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 12 Sep 2020 19:40 WIB
LG Tone Free FN6
LG Tone Free FN6. Foto: LG
Jakarta -

LG memboyong tiga perangkat audio anyarnya ke Indonesia. Salah satunya earphone true wireless stereo (TWS) pertama yang bernama LG Tone Free Serie FN6.

Earphone TWS ini mengusung teknologi dari perusahaan audio terkemuka, Meridian. Salah satu dukungannya lewat penerapan teknologi Headphone Spatial Processing guna menghadirkan dimensi bunyi lebih baik dan dalam nuansa realistis.

Meridian memberikan pengaturan suara equalizer dengan empat preset unik. Pertama Mode Natural untuk suara otentik dan seimbang, kedua Immersive untuk menghadirkan bunyi dalam nuansa ruang lebih luas.

Kemudian Bass Boost untuk hentakan lebih pada warna suara bass. Dan Treble Boost untuk meningkatkan performa warna vokal lebih jernih.

Untuk kenyamanan mendengarkan, rancangan khusus eartips dengan penutup rapatnya dibuat mampu memblokir kebisingan lingkungan sekitar. Namun, bila ingin mendengar suara sekitar tak perlu melepaskan perangkat ini.

Karena ada fitur Ambient Sound Mode memungkinkan mendengar suara dari sekitarnya hanya dengan menekan sebuah tombol walau sedang memakai perangkat.

LG Tone Free FN6 juga hadir dengan wadah penyimpan sekaligus pengisi daya unik. Dikatakan demikian karena wadah ini dilengkapi dengan teknologi UV Nano.

TWS LGUV Nano pada case LG Tone FN6 menyinkirkan bakteri dan kuman. Foto: LG

Pancaran sinar UV sepanjang pengisian daya ini mampu menyingkirkan bakteri dan kuman dari perangkat LG Tone Free FN6. Pengisian daya perangkat ini pun berlangsung cepat dengan hanya membutuhkan lima menit untuk pemakaian sepanjang satu jam ke depannya.

LG Tone FN6 sudah mengantongi IPX4 artinya tahan akan air. Jadi kamu bisa menggunakan TWS ini untuk berolahraga.

Speaker Bluetooth Portable

Meski beda dalam dimensi, tampilan LG Xboom Go PL2 dan PL5 mengambil inspirasi desain yang sama. Desain menyerupai tabung dengan bentuk membulat di kedua sisi panjangnya,pada bagian atas terdapat jajaran tombol dengan permukaan tak menonjol dari keseluruhan tubuhnya.

LG menambahkan terapan lapisan karet pada permukaan tubuhnya. Sengaja dibuat untuk memberi kenyamanan membawanya dalam genggaman telapak tangan.

LG Xboom Go PL2LG Xboom Go PL2 Foto: LG

Melengkapi teknologi dari Meridian, keduanya dibekali passive radiator yang dikenal sebagai teknologi speaker untuk menghasilkan warna suara bass lebih dalam. Sementara untuk pengaturan suara, keduanya juga dilengkapi dengan EQ Mode.

Kendati Bluetooth Speaker ini punya dimensi kompak, tak membuatnya kehilangan daya untuk dapat menjangkau audiens lebih luas. Hal ini berkat keberadaan fitur Sound Boost. Mengaktifkannya akan memperkuat daya suara sekaligus memperluas bidang suara.

"Cukup dengan menekan tombol khusus yang ada di atas tubuhnya, pengguna akan mendapatkan kuat audio lebih lantang yang menjangkau ruang lebih luas untuk dinikmati bersama teman atau keluarga," ujar Rudi Susanto, Product Marketing Audio Visual LG Electronics Indonesia.

LG melengkapi dua speaker ini dengan aplikasi khusus yang dapat diunduh di Android maupun iOS, pengguna dapat melakukan kontrol penuh perangkat dari jarak jauh. Bahkan, untuk soal kendali ini, pengguna juga dapat melakukannya melalui perintah suara.

LG Xboom PL5LG Xboom PL5 Foto: LG

Pengguna dapat memanfaatkan fitur multi Bluetooth di speakernnya. Hal ini berguna untuk berbagi daftar lagu dari dua perangkat smartphone terhubung, dengan salah satunya bertindak mengendalikan daftar lagu tanpa mengganggu pemutaran musik yang sedang berjalan.

Melengkapi rancangannya sebagai Bluetooth Speaker untuk segala cuaca, LG XBoom Go PL5 dan LG XBoom Go PL2 ini telah mengantongi sertifikasi IPX5. "Ketahanan dari guyuran air ini memperluas peluang pengguna untuk menikmati musik dalam lebih banyak kesempatan," Rudi lagi.

Perbedaan nyata pada kedua perangkat ini salah satunya ada pada ketahanan daya baterainya. Bila LG XBoom Go PL2 dirancang tahan hingga 10 jam penggunaan, LG XBoom Go PL5 memiliki rentang lebih lama yaitu mencapai 18 jam.

Sentuhan pembeda lainnya, LG XBoom Go PL5 dilengkapi Multi Color Lighting. Hadir berwujud lampu berbentuk cincin pada woofer di bagian panjang tubuhnya, berkedip menciptakan gerakan penuh warna untuk membangkitkan nuansa.

Ketika perangkat audio terbaru LG ini sudah tersedia di pasaran. Untuk harganya sebagai berikut:

  • LG Tone Free Serie FN6 dibanderol Rp 2.499.000
  • LG XBoom Go PL5 dilepas seharga Rp 1.999.000
  • LG XBoom Go PL2 dihargai Rp 899.000


Simak Video "Pernyataan LG Korea soal 238 Karyawan di Bekasi Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)