LG Rilis Masker dengan Teknologi Pembersih Udara

LG Rilis Masker dengan Teknologi Pembersih Udara

Josina - detikInet
Jumat, 28 Agu 2020 15:18 WIB
masker LG
PuriCare Wearable Air Purifier. (Foto: Dok. LG)
Jakarta -

Saat ini banyak tenaga medis dan pemerintah di seluruh dunia mendorong warganya untuk wajib menggunakan masker saat berada di tempat umum. Hal ini tentunya untuk memperkecil penyebaran virus Corona sampai ditemukannya obat atau vaksin

Namun, kadangkala menggunakan masker bisa tidak nyaman karena menimbulkan hawa panas dan membuat sulit bernapas. Hal inilah yang mendorong LG untuk membuat produk baru.

Dinamai PuriCare Wearable Air Purifier, masker dengan teknologi tinggi ini akan ditenagai sebuah baterai dengan kipas built-in.

"Dengan menerapkan kemajuan terbaru LG dalam pemurnian udara, PuriCare Wearable -filter berkinerja tinggi yang dapat diganti- memungkinkan untuk menyuplai udara segar dan bersih di dalam dan di luar ruangan," kata LG dilansir detikINET dari Ubergzimo.

LG menjelaskan kipas ganda dan sensor pernafasan yang dipatenkan, penjernih udara LG yang dapat dikenakan memungkinkan pengguna untuk menghirup udara yang lebih bersih dan tersaring. Sementara sensor pernafasan akan mendeteksi siklus dan volume nafas penggunanya dan menyesuaikan kipas ganda dengan tiga kecepatan tersebut.

"Kipas akan secara otomatis mempercepat untuk membantukan pemasukan udara dan memperlambat untuk mengurangi hambatan saat menghembuskan nafas untuk membuat pernapasan mudah," tambah LG.

Masker ini akan menggunakan filter yang dapat diubah bila diperlukan, dan ada aplikasi yang akan memberitahu pengguna saat sudah waktunya untuk melakukan perubahan tersebut.

LG tidak menyebutkan berapa harga tersebut, namun kabarnya masker ini akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2020.



Simak Video "Bebas Hirup Udara Bersih Setiap Saat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)