Smartwatch Samsung Harga Rp 8 Juta Segera Mendarat di Indonesia

Smartwatch Samsung Harga Rp 8 Juta Segera Mendarat di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 08 Sep 2020 18:14 WIB
Galaxy Watch 3
Smartwatch Samsung Harga Rp 8 Juta Segera Mendarat di Indonesia (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung menambah varian Galaxy Watch 3 di Tanah Air. Setelah versi 41 dan 45 mm, kini giliran versi termahalnya yang mendarat di Indonesia.

Ya, perangkat yang dimaksud adalah Galaxy Watch 3 Titanium Edition. Hadir dalam ukuran 45 mm dengan rotating bezel di pinggiran layarnya.

Jam tangan pintar ini tampil mewah berkat material titanium dalam balutan warna hitam. Bila kedua saudaranya menggunakan strap berbahan kulit, Samsung menggunakan gelang bak jam klasik berbahan stainless steel. Ini kian menguatkan kesan elegan jam pintar ini.

Bicara fitur tidak ada ubahnya dengan Galaxy Watch 3 versi standar. Terdapat fitur memantau detak jantung, kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan fall detection.

"Galaxy Watch 3 bakal mendeteksi potensi terjauh penggunanya, dan mengirimkan pesan SOS ke kontak yang terpilih," terang Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia saat sesi media workshop.

Galaxy Watch 3Galaxy Watch 3 Titanium Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jam pintar ini, Running analysis akan menawarkan feedback secara real-time sepanjang sesi lari, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera. Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi, pengguna akan dapat segera mengakses VO2 max readings, yang menawarkan insight ke pemakaian oksigen pengguna.

Bahkan saat berdiam di rumah, pengguna memiliki akses ke fitness studio lengkap melalui Samsung Health, yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan yang berbeda. Cukup pilih salah satu latihan di smartphone Galaxy, tampilkan di Smart TV, dan Galaxy Watch 3 akan secara otomatis memantau sesi latihan.

Samsung turut menyematkan fitur sleep score dan insight terbaru untuk membantu pengguna beristirahat lebih baik, serta pemantau kesehatan wanita. Tidak kalah menariknya ada kemampuan mengontrol aplikasi media, morning briefing untuk melihat semua jadwal di hari itu dan automatic replay ketika ada pesan gambar dan foto.

Galaxy Watch 3 Titanium akan hadir 25 September 2020 mendatang. Harganya dibanderol Rp 8,5 juta.



Simak Video "Alibaba Dijatuhi Denda Rp 40,49 Triliun Oleh Pemerintah China"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)