Apple Watch Dominasi Pasar Amerika Utara

Apple Watch Dominasi Pasar Amerika Utara

Josina - detikInet
Minggu, 06 Sep 2020 14:31 WIB
Apple Watch
Apple Watch Dominasi Pasar Amerika Utara. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Menurut laporan dari Canalys, Apple Watch menjadi merek smartwatch yang mendominasi di pasar Amerika Utara. Dalam laporan tersebut diklaim bahwa Apple Watch menjual lebih banyak dibandingkan merk smartwatch lainnya dengan perbandingan 7:1. Artinya, dari setiap tujuh jam tangan pintar Apple yang laku, hanya satu smartwatch dari merk pesaing yang terjual.

Jam tangan pintar non-Apple dengan berbagai platform berbeda seperti Google Wear OS, Tizen, hingga sistem operasi yang dikustom untuk smartwatch, secara keseluruhan belum ada yang bisa mendekati posisi Apple

Namun, dalam hal pengiriman, Fitbit adalah merek yang paling memepet Apple Watch. Dalam laporan tersebut ditemukan sebanyak 37,6% Apple mendominasi perangkat wearable di pasar Amerika Utara. Sementara Fitbit mengambil porsi 19,3%. Angka ini mengalami penurunan yang cukup besar pada kuartal kedua 2019 senilai 24,1%.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, studi ini juga menemukan bahwa Fitbit mengirimkan lebih sedikit perangkat pada tahun 2020 dibandingkan tahun 2019. Sedangkan Apple, telah mengirimkan lebih banyak perangkat wearable pada kuartal kedua 2020 di tahun sebelumnya pada kuartal yang sama.



Simak Video "Tampilan Baru Apple Watch 6 dan SE Bergaya Solo Loop"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)