7 Tips Bikin Film Pendek Bermodal Vivo X50 Pro

7 Tips Bikin Film Pendek Bermodal Vivo X50 Pro

Abu Ubaidillah - detikInet
Rabu, 26 Agu 2020 11:00 WIB
vivo
Foto: Dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Vivo X50 Pro hadir sebagai smartphone unggulan fotografi profesional pertama dari Vivo Indonesia dengan menerapkan fitur teknologi Gimbal Stabilization. Fitur ini tak hanya mendukung aktivitas fotografi, melainkan juga memaksimalkan aktivitas videografi dengan resolusi 4K 60fps atau 1080p 60fps untuk video yang lebih stabil.

Kemampuan dan teknologi Vivo X50 Pro dalam mendukung videografi di perangkat seluler dibuktikan dengan meraih penghargaan sebagai 'Best Vlogging Smartphone' oleh Selular Award 2020.

Pemenang penghargaan filmmaker, Mouly Surya sebagai salah satu bagian dari X CLUB membagikan pengalamannya tentang membuat film pendek menggunakan Vivo X50 Pro. Menurutnya, sangat memungkinkan untuk menciptakan film hanya dengan sebuah smartphone yang dapat diandalkan seperti Vivo X50 Pro.

"Tips yang paling utama sebelum membuat film adalah memiliki konsep atau cerita yang kuat dan Anda perlu tahu apa yang ingin Anda rekam. Selain itu, tentu saja harus mengenali dan memaksimalkan fitur dan pengaturan video yang akan digunakan pada kamera di Vivo X50 Pro dengan baik. Pesan saya juga, sebagai movie maker teruslah berlatih, jangan takut gagal, karena selalu ada ada proses belajar dalam setiap karya diciptakan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020).

vivoVivo X50 Pro Foto: Dok. Vivo Indonesia

Untuk meningkatkan kreativitas dalam membuat film pendek menggunakan Vivo X50 Pro, Vivo membagikan 7 tips sebagai berikut.

1. Kenali Kemampuan Kamera

Pertama, kenali terlebih dahulu kemampuan setiap kamera di Vivo X50 Pro, mulai dari Kamera Quad Pro 48MP dengan teknologi Gimbal Stabilization, portrait mode 13MP, 8MP Super Wide-Angle & Super Macro Camera, 8MP Periscope Camera with 5x Optical Zoom and 60x Hyper Zoom.

2. Pastikan Gimbal Stabilization dalam Kondisi Ready

Gimbal Stabilization harus selalu dalam kondisi ready atau siap digunakan. Caranya dengan aktifkan Gimbal Radar supaya bidikan dapat selalu dikontrol seberapa stabilnya.

3. Gunakan Sekumpulan Fitur di Cinematic Master

Nyalakan Motion AF Tracking untuk mengunci fokus secara otomatis pada mata, tubuh, atau objek tertentu. Nyalakan juga Smart Zoom untuk memilih subjek dengan mudah dan kemudian menyimpannya di tengah bingkai. Selain itu, pilih latar belakang mono atau bokeh melalui Art Portrait Mode atau menggunakan Filters Mode untuk membuat artistic video colors secara instan.

4. Aktifkan 3D Sound Tracking

Untuk memaksimalkan kualitas audio, Vivo X50 Pro hadir dengan standar 3 mikrofon membentuk three-dimensional trio. Ketika ponsel berada dalam format landscape, ketiganya bisa secara akurat mendeteksi suara yang datang dari segala arah.

Fitur ini juga bisa meredam kebisingan dan menawarkan tiga mode perekaman suara, yaitu suara depan, belakang, dan stereo. Pengguna bisa beralih dari satu mode ke mode yang lain saat perekaman video berlangsung.

5. Jaga Audio Tetap Jernih Saat Melakukan Zooming

Fitur menarik lainnya adalah Audio Zoom yang berfungsi meningkatkan volume audio saat pengguna memperbesar gambar. Fitur ini membantu membuat video atau film terlihat lebih jelas dan bersuara lebih jernih. Ketika memperbesar dari 1x hingga 10x, volume audio bisa meningkat hingga 12dB.

6. Tetap Jaga Jarak dengan Kamera Telefoto

Merekam objek jauh juga bisa dilakukan secara stabil hingga 10x menggunakan digital zoom yang didukung oleh teknologi Gimbal Stabilization.

7. Manfaatkan One Tap Edit Video

Pengeditan video bisa menjadi makin mudah dengan one tap edit video. Fitur ini dapat membuat sorotan video 15-an atau menggunakan berbagai template kreatif untuk mengubah rekaman mentah menjadi karya seni yang dibuat dengan baik.

Manajer Produk Vivo Indonesia, Hadie Mandala mengatakan teknologi kamera smartphone saat ini tidak hanya digunakan untuk foto saja, melainkan juga untuk merekam video.

"Apalagi dengan adanya teknologi Gimbal Stabilization dalam Vivo X50 Pro yang dapat mendukung kestabilan gambar, pengguna bisa memanfaatkannya untuk merekam video, bahkan menjadikannya sebuah film pendek yang sinematik," pungkasnya.



Simak Video "Vivo X50 dan X50 Pro Dibanderol Rp 6,9 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)