Google Pixel 5 Pakai Baterai 4.000 mAh?

Google Pixel 5 Pakai Baterai 4.000 mAh?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 24 Agu 2020 10:36 WIB
Google Pixel 5 dan Pixel 4A 5G
Google Pixel 5 Pakai Baterai 4.000 mAh? (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Bocoran baru Google Pixel 5 kembali beredar di dunia maya, kali ini yang muncul adalah gambar asli ponsel tersebut dan juga kapasitas baterainya, yang disebut bakal mencapai 4.000 mAh.

Rumor ini beredar dari sebuah postingan -- kini sudah dihapus -- di forum Reddit. Gambar foto asli ini sejalan dengan gambar render yang sebelumnya sudah beredar, yaitu modul kamera berbentuk persegi, dan sensor sidik jari di belakang ponsel.

Dalam postingan tersebut juga dipaparkan spesifikasi untuk Pixel 5, dan bocoran terbaru ini hampir sama dengan semua bocoran yang sebelumnya sudah ada. Kecuali mengenai kapasitas baterainya, yang mencapai 4.000 mAh.

Jika benar, maka Google Pixel 5 bakal punya baterai 40% lebih besar ketimbang Pixel 4 yang baterainya hanya 2.800 mAh, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (24/8/2020).

Selain prosesor Snapdragon 765G, Pixel 5 juga disebut bakal punya RAM 8GB dan layar 90Hz. Bodi belakangnya terbuat dari plastik, dan tanpa jack headphone 3,5mm. Sementara kamera belakangnya ada dua, satu dengan lensa wide dan satu dengan lensa normal.

Selain bocoran Google Pixel 5, ada juga bocoran soal Pixel 4A 5G, yang punya spesifikasi hampir sama dengan Pixel 5. Bedanya adalah baterai 3.800 mAh, RAM 6GB dan layar 60Hz, serta masih punya jack headphone.

Google Pixel 5Google Pixel 5 Foto: Istimewa

Saat merilis Pixel 4A beberapa waktu lalu, Google juga memamerkan gambar Google Pixel 5 dan Pixel 4A 5G. Ponsel tersebut dijanjikan akan mulai dijual pada musim gugur 2020 mendatang.

Google juga sudah menyebutkan daftar negara yang bakal kebagian ponsel ini, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Irlandia, Prancis, Jerman, Jepang, Taiwan, dan Australia.

VP product management Google Brian Rakowski menyebut mereka akan memberikan informasi lebih banyak terkait kedua produk ini dalam beberapa bulan mendatang. Ia pun menjanjikan akan menjelaskan lebih jauh tentang pendekatan mereka soal koneksi 5G.



Simak Video "Hukuman Denda Rp 362 Miliar dari Turki untuk Google"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)