Google Pixel 5 Tidak Akan Pakai Chipset Flagship?

Google Pixel 5 Tidak Akan Pakai Chipset Flagship?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 11 Agu 2020 21:30 WIB
Google Pixel 5 dan Pixel 4A 5G
Google Pixel 5 Tidak Akan Pakai Chipset Flagship? Foto: Istimewa
Jakarta -

Google baru saja meluncurkan Pixel 4a pada minggu lalu. Kini mereka bersiap untuk meluncurkan ponsel flagship Pixel 5 pada musim gugur mendatang.

Tapi berdasarkan bocoran terbaru, sepertinya Pixel 5 tidak akan menggunakan chipset flagship yang selalu digunakan oleh generasi sebelumnya.

Dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (11/8/2020) Pixel 5 tiba-tiba muncul di situs AI Benchmark dengan sedikit detail tentang spesifikasinya. Ponsel ini terlihat menggunakan prosesor Snapdragon 765G milik Qualcomm.

Chipset ini memang lebih tinggi dari Snapdragon 730G yang digunakan Pixel 4a. Tapi tetap tidak secanggih Snapdragon 855 yang digunakan Pixel 4, atau Snapdragon seri 8 lainnya yang digunakan di ponsel-ponsel Pixel sebelumnya.

Bocoran ini memastikan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Pixel 5 tidak akan lagi menggunakan prosesor flagship. Kehadiran Snapdragon 765G juga memastikan bahwa Pixel 5 akan meluncur dengan dukungan jaringan 5G.

Selain prosesor, hasil benchmark di situs AI Benchmark juga menuliskan Pixel 5 akan hadir dengan varian RAM 8 GB. Ini merupakan peningkatan dari Pixel 4 dan Pixel 4a yang menggunakan RAM 6 GB.

Sayangnya, AI Benchmark tidak memiliki informasi tambahan tentang spesifikasi Pixel 5. Tapi bocoran lebih lengkap pasti akan mulai bermunculan menjelang tanggal peluncuran.

Google akan mengenalkan Pixel 5 bersama dengan Pixel 4a 5G pada musim gugur mendatang. Keduanya akan menjadi ponsel pertama buatan Google yang mengusung teknologi 5G.



Simak Video "Rayakan Ultah ke-22, Google Tampilkan Doodle Pembatasan Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)