Bocoran Pixel 5: Dua Kamera Belakang dan Sensor Sidik Jari

Bocoran Pixel 5: Dua Kamera Belakang dan Sensor Sidik Jari

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 22 Agu 2020 11:15 WIB
Google Pixel 5
Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah merilis Pixel 4A, Google juga bakal merilis Pixel 5 dan Pixel 4A 5G. Bocoran terbaru memperlihatkan Pixel 5 punya dua kamera belakang, salah satunya ultrawide, dan sebuah sensor sidik jari di belakang ponsel.

Bocoran gambar render ini diposting oleh @OnLeaks di akun Twitternya. Dari bocoran tersebut, terlihat modul kamera belakangnya tersimpan dalam bidang berbentuk persegi seperti Pixel 4.

Tak ada hal yang mengejutkan dari bocoran gambar ini, kecuali penampakan sensor sidik jari di belakang ponsel. Pasalnya di Pixel 4, Google tak lagi membenamkan sensor sidik jari dan hanya mengandalkan face recognition lewat sensor yang tersimpan di atas layar.

Sementara di render gambar Pixel 5, 'wajah' ponsel hampir dipenuhi oleh layar kecuali sebuah hole punch untuk kamera depan di bagian kanan atas layar, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (22/8/2020).

Memang, keaslian hasil render ini sulit untuk ditebak. Mengingat sejauh ini Google baru memperlihatkan bagian pinggir ponsel Pixel 5 dan Pixel 4A 5G, dan keduanya memang terlihat identik.

Soal ukuran layar, OnLeaks menyebut Pixel 5 bakal punya layar antara ,57 sampai 5,8 inch. Namun Android Central menyebut Pixel 5 bakal menggunakan layar 6 inch OLED dengan refresh rate 90Hz.

Sejumlah spesifikasi lain yang sejauh ini sudah beredar antara lain adalah prosesor Snapdragon 765G yang mendukung 5G, RAM 8GB, dan storage 128GB. Sementara kapasitas baterainya belum diketahui, namun kabarnya Pixel 5 bakal mendukung Qi wireless charging 15W dan reverse wireless charging 5W.

Penggunaan Snapdragon 765G ini -- jika benar -- membuatnya bakal kalah kencang dibanding pendahulunya. Pixel 4 menggunakan prosesor flagship Snapdragon 855, sementara Snapdragon 765G adalah prosesor kelas menengah.

Kemungkinan penggunaan Snapdragon 765G ini dilakukan untuk menekan harga dan tetap bisa memberikan konektivitas 5G di Pixel 5.



Simak Video "Hukuman Denda Rp 362 Miliar dari Turki untuk Google"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)