Selain Pixel 4A, Google Juga 'Rilis' Pixel 5

Selain Pixel 4A, Google Juga 'Rilis' Pixel 5

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 04 Agu 2020 09:30 WIB
Google Pixel 5 dan Pixel 4A 5G
Foto: Istimewa
Jakarta -

Selain merilis Pixel 4A, sebenarnya ada dua Pixel lain yang 'dirilis' oleh Google, yaitu Pixel 5 dan Pixel 4A 5G. Tapi...

Ya, Google juga merilis, atau tepatnya memamerkan Pixel 5 dan Pixel 4A 5G. Namun kedua ponsel ini baru akan dikapalkan ke pembelinya pada musim gugur 2020 mendatang.

Pixel 5 bakal dilengkapi dengan konektivitas 5G, sementara Pixel 4A 5G bakal dijual dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 7,3 juta, terpaut jauh dengan Pixel 4A yang harganya hanya USD 349.

Peluncuran Pixel 4A sendiri terbilang sangat telat jika dibandingkan dengan waktu peluncuran Pixel 3A yang dirilis berbarengan dengan gelaran Google I/O 2019 pada Mei 2019 lalu. Menurut Google hal ini terjadi karena berbagai masalah terkait pandemi Corona yang belum berakhir.

Sejauh ini, gambar Pixel 5 dan Pixel 4A 5G yang ada hanya ada 1, yaitu di mana kedua ponsel itu terlihat ditumpuk dan ada tulisan 5G di belakangnya. Diasumsikan Pixel 4A 5G adalah ponsel yang lebih besar dan ada di sebelah kanan, dan Pixel 5 ada di sebelah kiri.

Google hanya menyebut kedua ponsel ini akan hadir pada musim gugur dan mendukung jaringan 5G. Mereka pun menyebut daftar negara yang kebagian ponsel ini, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Irlandia, Prancis, Jerman, Jepang, Taiwan, dan Australia.

VP product management Google Brian Rakowski menyebut mereka akan memberikan informasi lebih banyak terkait kedua produk ini dalam beberapa bulan mendatang. Ia pun menjanjikan akan menjelaskan lebih jauh tentang pendekatan mereka soal koneksi 5G.

Uniknya, Google menjanjikan ponsel ini bakal hadir pada musim gugur di AS. Sementara Google biasanya merilis Pixel anyarnya pada bulan Oktober.

Melihat peluncuran Pixel 4A yang tertunda, dan Apple yang sudah memberi sinyal bahwa peluncuran iPhone 12 bakal tertunda, maka besar kemungkinan peluncuran Pixel 5 pun bakal tertunda. Namun memang, musim gugur di AS untuk tahun 2020 ini baru berakhir pada 21 Desember.



Simak Video "Terpesona! Pertama Kali Dalam Hidup Megang Hp Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)