Kerja dari Rumah Cuma Pakai Ponsel? Bisa!

Kerja dari Rumah Cuma Pakai Ponsel? Bisa!

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 12 Agu 2020 15:02 WIB
Galaxy Note 20 Ultra
S Pen di Galaxy Note20 Ultra (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Untuk tetap produktif selama harus bekerja dari rumah dibutuhkan gadget pendukung. Tidak perlu notebook, kamu bisa mengandalkan smartphone.

Dengan smartphone kita dapat bekerja kapan dan di mana pun. Lebih-lebih kalau yang digunakan perangkat seperti Galaxy Note20 series yang belum lama ini diperkenalkan Samsung.

Penerus Galaxy Note10 ini dibekali spesifikasi kelas wahid. Alhasil kinerjanya dapat terjaga meski diforsir untuk kerja.

Smartphone anyar ini emadukan chipset Exynos 990 dan RAM 8 LPDDR5 menyuguhkan performa yang kencang. Aplikasi bisa ngegas berjalan dan walaupun dibuka banyak secara bersamaan tidak menemui hambatan.

Tentu tidak hanya itu, Samsung pun melengkapinya dengan fitur yang membantu penggunanya tetap produktif meski harus di rumah saja. S Pen diperbarui sehingga respon dan akurasinya kian mumpuni.

Berkat adanya Anywhere Action bikin navigasi kian mudah. Cukup gerakan S Pen layaknya tongkat Harry Potter, pengguna bisa kembali ke layar utama atau melakukan perintah lainnya.

Anywhare Action S-Pen. Foto: Samsung

S Pen ini semakin maksimal penggunaannya lantaran Samsung Notes ikutan ditingkatkan kemampuannya. Kini pengguna dapat menulis membagikan ide-ide yang ditulis dengan mudah.

Lantaran auto-save dan tersinkron, apa yang ditulis di Samsung Notes di Galaxy Note20 dapat dilanjutkan di tablet atau PC. Ketika perlu merevisi dokumen pun tidak perlu repot.

Semua bisa dilakukan lewat Samsung Notes yang kini punya kemampuan mengedit, membubuhi keterangan, serta memberikan highlights pada PDF atau presentasi Microsoft Power Point.

Samsung Notes di galaxy Note20 series bisa merekam audio.Samsung Notes di galaxy Note20 series bisa merekam audio. Foto: Samsung

Agar tidak melewatkan materi yang disampaikan di webinar ataupun meeting online bisa memanfaatkan opsi perekaman suara yang ada di Samsung Notes sembari membuat catatan. Hanya dengan mengetuk sebuah kata pada catatan dapat mengantarkan ke momen spesifik pada rekaman.

Makin dimudahkan semua catatan dibuat menggunakan S Pen akan dirapikan. Tak hanya itu, tulisan tersebut bisa dikonversi dalam bentuk teks yang bisa di-copy paste untuk dikirimkan lewat email atau aplikasi pesan instan.

Butuh layar yang lebih besar? Cukup memanfaatkan televisi pintar di rumah. DeX yang ada di Galaxy Note20 series bisa terkoneksi secara wireless dengan Smart TV. Tinggal tambahkan keyboard Bluetooth dan jadikan Galaxy Note20 series jadi touchpad, pengguna sudah mendapatkan sebuah desktop instan yang punya kinerja aduhai.



Simak Video "Unboxing Galaxy Note 20 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)