Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 di Indonesia, Beda dari China!

Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 di Indonesia, Beda dari China!

Adi Fida Rahman, Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 03 Agu 2020 19:41 WIB
Oppo Reno4
Spesfikasi Reno4 yang dirilis di Indonesia berbeda dengan China (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Oppo Indonesia memastikan ponsel barunya beda dari China. Ini spesifikasi lengkap Oppo Reno4 di Indonesia.

Reno4 hadir dengan desain tipis, ketebalannya hanya 7,7 mm. Bodinya pun dibuat ringan, bobotnya sekitar 165 gram.

Layarnya mengusung AMOLED dengan ukuran 6,4 inch. Resolusinya 2.400 x 1.080 pixel dengan kepadatan 409 PPI, rasio 20:9 dan terlindungi Gorilla Glass 3.

Punya punch hole di sudut kiri atas. Di sana disematkan kamera 32 MP bersanding dengan kamera 1,2 MP yang digunakan untuk fitur AON Smart Sensor.

AON Smart Sensor ini memanfaatkan sensor berdaya rendah dan kombinasi algoritma pengenalan cerdas. Tidak hanya digunakan dalam perlindungan privasi, dapat pula memperluas fungsi cerdas lainnya, salah satunya kemampuan pengguna berinteraksi dengan Reno4 tanpa harus menyentuh layar.

"Jadi cukup mengibaskan tangan naik dan turun untuk menggulirkan halaman layar. Saat ini baru mendukung YouTube, Facebook, Instagram dan TikTok. Kedepannya kita akan menambah aplikasi yang mendukung fungsi ini," terang Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo Reno4Oppo Reno4 punya empat kamera di bagian belakang. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dapur pacu Oppo Reno4 memadukan Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB. Memori internalnya 128 GB yang bila kurang diberikan dukungan slot microSD mendukung hingga 128 GB.

Kamera belakangnya ada empat. Sensor utamanya memakai Sony IMX586 dengan ukuran 48 MP, dipadukan kamera ultrawide 8 MP, makro 2MP dan mono 2 MP.

Sederet fitur kamera turut diberikan. Ada AI Color Portrait yang membuat subjek foto tampil berwarna dengan latar belakang dibuat hitam purih. Tidak hanya di foto, fitur ini dapat digunakan saat mengambil video.

Lalu ada Monochrome Video memungkinkan pengguna mempertahankan warna merah, hijau dan biru di video, sementara lingkungan yang lain dalamnya berwarna hitam dan putih.

Oppo Reno4Oppo Reno4 hadir dua warna. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Oppo turut memberikan fitur Night Flare Portrait yang membuat efek neon nan artistik pada background objek foto orang. Lalu ada fitur slow motion 960fps dan Ultra Steady Video 3.0 untuk merekam video stabil.

'Kami turut memberikan Ultra Dark Mode yang mampu menerangi lingkungan gelap meski hanya 1 lux cahaya atau setara 1 buah lilin yang menyala dalam sebuah ruang gelap. Dan ada Ultra Clear 108 MP yang membuat hasil jepretan bisa dicetak dalam ukuran besar," jelas Aryo.

Reno4 dibekali baterai berkapasitas 4.015 mAh dengan dukungan pengisian 30W VOOC 4.0. Menjanjikan pengisian 50% baterai hanya 20 menit dan 100% dalam 57 menit.

Ponsel ini menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Hadir dalam balutan warna Space Black dan Galactic Blue. Lantas berapa harga Oppo Reno4?

Oppo akan membeberkan hal itu pada 6 Agustus nanti. Mereka akan mengelar acara peluncuran Oppo Reno4 secara online pukul 18.45 WIB di YouTube dan media sosialnya.



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)