Alasan Kenapa Otak Oppo Reno4 Indonesia Beda dengan Versi China

Alasan Kenapa Otak Oppo Reno4 Indonesia Beda dengan Versi China

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 29 Jul 2020 18:35 WIB
OPPO Reno4
Alasan Kenapa Otak Oppo Reno4 Indonesia Beda dengan Versi China. Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Oppo mengonfirmasi kalau Oppo Reno4 yang akan segera dirilis di Indonesia akan menggunakan prosesor yang berbeda dengan yang digunakannya pada versi China.

Alih-alih menggunakan Snapdragon 765G yang sudah mendukung jaringan 5G seperti Reno4 yang dirilis di China, Oppo menggunakan Snapdragon 720G sebagai otak Reno4 versi Indonesia. Apa pertimbangannya?

Dalam video conference Oppo yang digelar Selasa (29/7/2020), PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menjawab pertanyaan ini dengan alasan pertimbangan kebutuhan konsumen yang didapat dari survei pengguna di masing-masing wilayah.

"Apa yang ada di Indonesia akan berbeda dengan yang ada di negara lain. Di China mereka sudah pakai 5G, sedangkan di kita belum," kata Aryo.

"Oppo Reno4 ini kami tujukan agar bisa dipakai semua orang. Teman-teman di Indonesia kalau tidak butuh itu, mereka tidak perlu bayar untuk fitur yang tidak mereka gunakan," sambungnya.

Dia menambahkan, seluruh seri Reno menggunakan prosesor dengan komputasi tinggi, termasuk Oppo Reno4 dengan otak Snapdragon 720G. Ini dilakukan karena seri tersebut menyasar pengguna di kalangan muda yang tertarik dan selalu penasaran dengan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Menurutnya, produsen perangkat manapun bisa menggunakan prosesor yang sama dengannya, namun perbedaannya adalah, Oppo memaksimalkan fitur-fitur unggulan pada prosesor untuk menghadirkan experience lebih, sehingga teknologi tersebut bisa dinikmati lebih banyak pengguna.

"Yang membedakan Oppo dengan produsen lain yang pakai prosesor sama, kita banyak menghidupkan fitur-fitur yang jadi keunggulan chip itu sendiri. Kami punya visi sama dengan Qualcomm, jadi fitur-fitur yang ada di Snapdragon Qualcomm dimaksimalkan saja. Itu bedanya," tukasnya.

Berbagai detail lain tentang Oppo Reno4, termasuk harganya, baru akan kita ketahui saat peluncurannya di Indonesia tiba. Oppo Reno4 dijadwalkan akan dirilis pada awal Agustus 2020.



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)