Fitur Unggulan Oppo Watch yang Segera Tiba di Indonesia

Fitur Unggulan Oppo Watch yang Segera Tiba di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 30 Jul 2020 18:00 WIB
Oppo Watch
Oppo Watch segera hadir di Indonesia. Foto: Oppo
Jakarta - Dalam hitungan hariOppo Watch akan resmi dirilis di Indonesia. Sejumlah keunggulan disertakanOppo pada jam pintarnya itu, apa saja?

Oppo Watch akan menjadi jam pintar pertama yang dirilis vendor asal China itu di Indonesia. Mereka mengaku baru punya keberanian membawa jam pintarnya saat ini setelah bertahun-tahun eksis.

"Kami belum berani gegabah memutuskan untuk membawa smartwatch di Indonesia waktu itu. Tapi seiring perkembangan teknologi, zaman dan kebutuhan dari manusia, kami memutuskan bawa Oppo Watch ke Indonesia," kata Aryo saat sesi pengenalan Oppo Watch yang digelar online, Kamis (30/7/2020).

Layaknya jam pintar pada umumnya, Oppo Watch berperan sebagai menghubungkan segala sesuatu yang terjadi ponsel. Sehingga pengguna terupdate akan apa yang terjadi di ponsel.

Agar informasi dapat ditampilkan dengan jelas, Oppo memasang layar yang luas serta baik dalam hal ketajaman dan warna. Supaya tampilan memikat, pinggiran layarnya dibuat melengkung.

Oppo WatchOppo Watch Foto: Oppo

"Ini pertama di industri yang menggunakan layar flexible dua-curved display dan ini memberikan tampilan mewah nan premium. Selain itu mengusung ultra frameless design di mana menghadirkan rasio layar sangat besar serta detail gambar yang lebih kaya dan tajam," ujar Aryo.

Layar Oppo Watch mengadopsi panelAMOLED. Punya kerapatan 326 ppi dan 100% DCI-P3 Color Gamut.

Oppo menjanjikan jam tangannya nyaman digunakan meski bodinya dibuat ramping. Mereka memberikan aksen di sejumlah bagian bodi, salah satunya garis menyala di tombol.

Agar menarik, Oppo memberikan banyak watch face yang sesuai keinginan. Bahkan ada fitur Outfit-Matching AI Watch Face, sehingga watch face senada dengan pakaian penggunanya.

Bila di China berbasis ColourOS, Oppo Watch tenjalankanWear OS. Selain bisa menyesuaikan tampilan jam, sistem operasi buatan Google ini menyediakan banyak aplikasi di Play Store dan fitur kesehatan.

Oppo Watch hadir dalam dua varian.Oppo Watch hadir dalam dua varian. Foto: Oppo

"Oppo Watch bisa menjadi teman yang sempurna untuk melakukan latihan, karena punya lima sensor dan mode latihan. Punya ketahanan air hingga 50 meter, jadi aman diajak berenang," terang Aryo.

Menjawab banyak permasalahan jam pintar soal isi ulang baterai, Oppo Watch membawa VOOC Flash Charge. Menawarkan isi ulang cepat, hanya 5 menit untuk waktu pemakaian 18 jam. Atau butuh 75 menit dapat mengisi penuh jam pintar ini.

Aryo memastikan Oppo Watch hadir dalam dua ukuran. Varia 46 mm hadir dalam balutan warna hitam, sementara varian kedua 41 mm dengan pilihan warna rose gold dan hitam.

"Untuk harganya harus bersabar, kami akan meluncurkannya bersamaan dengan Reno4 pada 6 Agustus," pungkas Aryo.

Simak Video "Yang Baru dari Oppo di Industri Teknologi Smart Watch Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)