Oppo Reno 4 Maksimal Bertabur AI Berkat Snapdragon 720G

Oppo Reno 4 Maksimal Bertabur AI Berkat Snapdragon 720G

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 29 Jul 2020 17:28 WIB
OPPO Reno4
Oppo Reno 4 Maksimal Bertabur AI Berkat Snapdragon 720G (Foto: OPPO Indonesia)
Jakarta -

Oppo Reno4 tak lama lagi menyambangi Indonesia. Berbagai keunggulannya mulai diumbar, antara lain sederet fitur berbasis teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dengan memaksimalkan otak Snapdragon 720G yang dipakainya.

Teknologi AI memang jadi fitur kekinian smartphone zaman sekarang. Tak hanya digunakan pada kamera, AI juga dipakai untuk pengenalan wajah, augmented reality, dan bisa membantu berbagai fungsi smartphone agar berjalan mulus.

Senior Manager Marketing Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto mengatakan, saat ini semua prosesor berorientasi menjalankan aplikasi dengan baik. Dan aplikasi zaman sekarang banyak yang membutuhkan AI, terutama yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari.

"Salah satu contohnya untuk fotografi. Tapi yang dilakukan AI itu bukan cuma untuk bisa memotret gelap, bokeh. AI juga untuk fitur keamanan mendeteksi wajah dan tugas-tugas lain. Algoritma AI dikombinasikan dengan komputer membuat perangkat ini mikir," kata Susanto dalam video conference Oppo yang digelar Rabu (29/7/2020).

Performa terbaik dari Snapdragon 720G tak luput dari dukungan CPU Kryo 465 dengan dual core Cortex-A76 berkinerja tinggi sampai 2.3GHz, serta 6 core Cortex-A55 efisiensi tinggi sampai 1.8 GHz, dan ditopang juga GPU atau grafis terbaru GPU Adreno 618.

Otak Snapdragon 720G diklaim membuat seri Reno 4 mampu meningkatkan performa CPU hingga 25,5% dan GPU 44,8% dibandingkan seri perangkat Reno sebelumnya.

"Banyak sekali fitur unik di chip ini yang dimaksimalkan Oppo di Reno4 dijadikan fitur. Intinya user saat menggunakan fitur-fitur AI akan semakin seamless dan semakin cepat," ujar Susanto.

Sementara itu PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menyebutkan, Oppo mengambil langkah untuk memberikan fitur dan pengalaman lebih bagi penggunanya dengan memaksimalkan keunggulan chip Snapdragon 720G.

"Ini membuat positioning kami berbeda. Berbagai kecanggihan di Reno 4 sangat terbantu dari prosesornya. Kami memaksimalkan semua fitur yang ada di Snapdragon 720G dengan baik," kata Aryo.

Dia menyebutkan sederet fitur Reno 4 yang berbasis AI di antaranya smart charging 30W VOOC Flash Charge 4.0, Smart Spying Prevention, Smart AirControl, Smart Rotation, Smart Always-on Display dan fitur pintar lainnya.

"Siapapun bisa pakai prosesor yang sama, tapi mau atau nggak OEM itu memaksimalkan fitur-fitur unggulannya untuk menghadirkan experience lebih, dan menjadi diferensiasi kami pada level harga dan prosesor yang sama," tutup Aryo.

Berbagai detail lain tentang Oppo Reno4, termasuk harganya, baru akan kita ketahui saat peluncurannya di Indonesia tiba. Oppo Reno4 dijadwalkan akan dirilis pada awal Agustus 2020.



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)