Corning Rilis Gorilla Glass Victus yang Diklaim Lebih Kokoh

Corning Rilis Gorilla Glass Victus yang Diklaim Lebih Kokoh

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 24 Jul 2020 15:14 WIB
gorilla glass 5
Corning Rilis Gorilla Glass Victus yang Diklaim Lebih Kokoh. Foto: Istimewa
Jakarta -

Smartphone dan tablet saat ini sangat bergantung pada lapisan kaca yang membantu melindungi display agar tidak mudah tergores. Karenanya, Corning terus memperbarui seri Gorilla Glass besutannya.

Diperlukan lapisan kaca yang sangat kokoh untuk melindungi display. Corning berpikir, versi terbaru Gorilla Glass-nya memenuhi hal itu, Gorilla Glass Victus.

Dikutip dari Ubergizmo, Victus menjadi versi paling tangguh Gorilla Glass saat ini. Victus mampu bertahan dari ketinggian hingga 2 meter bahkan ketika jatuh ke permukaan yang keras dan kasar.

Disebutkan Corning, bahwa lapisan kaca yang dibuat para pesaingnya cenderung hancur ketika dijatuhkan dari ketinggian hanya 0,8 meter. Sementara Victus, dapat bertahan dari ketinggian lebih dari dua kali lipatnya.

Selain lebih tangguh dan tahan banting, Corning juga mengklaim bahwa Victus lebih tahan gores dibandingkan seri sebelumnya, dan empat kali lebih baik dibandingkan pesaing yang membuat kaca berbahan aluminosilikat.

Samsung akan menjadi yang pertama menggunakan Gorilla Glass Victus pada perangkatnya dalam waktu dekat. Kira-kira perangkat mana yang akan berlapis Gorilla Glass Victus?

Kemungkinan besar seri Galaxy Note 20 akan menggunakan lapisan kaca teranyar dari Corning. Jadi, akan sangat menarik menantikan bagaimana hasil drop test untuk menguji ketangguhan Gorilla Glass Victus pada ponsel ini.

[Gambas:Youtube]



(rns/fay)