Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 20 Ultra Bocor

Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 20 Ultra Bocor

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 22 Jul 2020 17:40 WIB
Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 20 Ultra Bocor Foto: Roland Quandt/WinFuture
Jakarta -

Samsung akan memamerkan lini Galaxy Note 20 di event Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang. Tapi dengan bocoran terbaru spesifikasi lengkap Galaxy Note 20 Ultra, sepertinya tidak akan ada banyak kejutan di event ini.

Bocoran ini datang dari Roland Quandt dan WinFuture. Tidak hanya spesifikasi lengkap, bocoran ini juga mengungkap render tampilan Galaxy Note 20 Ultra dari berbagai sisi.

Spesifikasi yang diungkap oleh WinFuture mengacu pada versi Eropa dari ponsel flagship ini. Sedangkan dua varian warna yang diungkap adalah Mystic Bronze yang telah dibocorkan sejak lama, serta Mystic Black.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (22/7/2020) Galaxy Note 20 Ultra yang meluncur di Eropa rupanya akan menggunakan chipset Exynos 990, yang sebelumnya digunakan di Galaxy S20 dan S20 Ultra.

Chipset ini dipasangkan dengan RAM 12 GB yang menjadi standar, serta pilihan memori internal 256 GB dan 512 GB. Jika masih kurang, Samsung juga menyediakan slot microSD.

Uniknya, Galaxy Note 20 Ultra sepertinya akan ditujukan untuk gamer karena bisa digunakan untuk memainkan game Xbox secara streaming lewat xCloud. Lewat kerjasama dengan Microsoft ini, pengguna Galaxy Note 20 Ultra bisa memainkan lebih dari 90 game Xbox.

Untuk memastikan game tersebut bisa dimainkan dengan lancar, jaringan 5G dan Wi-Fi 6 sudah menjadi standar. Layarnya juga dibuat selapang mungkin, dengan panel Dynamic AMOLED berukuran 6,9 inch, resolusi 3.200 x 1.440 pixel, serta refresh rate 120 Hz yang bisa berubah secara otomatis.

Samsung Galaxy Note 20 UltraSamsung Galaxy Note 20 Ultra Foto: Roland Quandt/WinFuture

Dari bocoran sebelumnya, Galaxy Note 20 Ultra dirumorkan memiliki tiga kamera belakang. WinFuture mengonfirmasi rumor tersebut dan mengatakan ponsel ini akan memiliki kamera utama 108 MP, kamera ultra-wide 12 MP dan lensa periskop 12 MP dengan kemampuan Zoom 50X.

Kemampuan zoom Galaxy Note 20 Ultra sepertinya diturunkan dibanding Galaxy S20 Ultra yang bisa melakukan Space Zoom hingga 100X. Sementara itu kamera depan 10 MP ditempatkan di punch hole yang berada di tengah layar.

Stylus S Pen yang selalu menjadi bagian dari lini Galaxy Note juga diperbarui. S Pen generasi baru ini bisa menawarkan pengalaman real feel berkat latensi 9ms, yang setara dengan Apple Pencil generasi kedua.

Fitur lainnya adalah baterai berkapasitas 4.500 dengan teknologi pengisian cepat yang bisa mengisi kapasitas baterai hingga 50% dalam 30 menit. Fitur wireless charging dan wireless reverse charging juga sepertinya akan hadir.

Beberapa fitur pelengkap lainnya antara lain dukungan dual SIM dan eSIM, rating IP68, sensor sidik jari di bawah layar dan speaker stereo dari AKG. Galaxy Note 20 Ultra juga sepertinya akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan Corning Gorilla Glass 7.

Samsung akan memamerkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra di event Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang. Dalam event ini, Samsung akan memamerkan lima produk yang diprediksi sebagai Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, Galaxy Tab S7, Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch 3.



Simak Video "Menggenggam Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)