Sederet Fitur Kamera yang Dibawa Oppo Reno4

Sederet Fitur Kamera yang Dibawa Oppo Reno4

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 23 Jul 2020 16:53 WIB
Oppo Reno4
Selain tampilan, Oppo bawa fitur baru di kamera Reno4. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Selain tampilan, Oppo menyematkan sederet fitur baru di kamera Reno4, baik foto maupun video. Apa saja fitur tersebut?

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengklaim sejak awal seri Reno dirilis, ponsel tersebut telah menjadi trendsetter dalam fotografi mobile. Dan dipastikannya hal tersebut akan berlanjut di Reno4.

Oppo menyematkan fitur AI Color Portrait di ponsel barunya. Fitur ini mampu memisahkan antara background dengan subjek foto atau video.

Background akan tampil hitam putih, sementara subjek akan ditampilkan berwarna. Biasanya untuk menghasilkan tersebut tidaklah mudah. Seseorang harus melakukan pengeditan dengan banyak layer dan sejumlah penyesuaian.

"Namun dengan Reno4 kita dapat melakukan dengan mudah, hanya cukup memencet fitur AI Color Portrait. Fitur ini tersedia di kedua kamera, baik depan maupun utama atau belakang, baik foto maupun video " jelas Aryo.

Oppo Reno4Oppo Reno4 membawa sejumlah fitur baru di kameranya. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Reno4 turut membawa fitur Monochrome Video di kamera belakang. Fitur ini bisa memisahkan background dengan warna merah, hijau dan biru.

"Bayangkan kalau kita melakukannya dengan software editing video, tentunya ini membutuhkan resource yang lebih, keterampilan yang tinggi. Tapi dengan Reno4 hanya mengubah filter ke monochrome video merah, hijau atau biru," papar pria berkacamata itu.

Oppo turut menghadirkan Night Flare Portrait. Fitur yang membuat latar belakang menjadi bokeh seperti menggunakan kamera berdiafragma besar, dan saturasinya lebih tinggi.

Reno4 dibekali fitur 960fps smart slow-motion pada resolusi 720p. Lalu ada SoLoop Video Editor yang menawarkan kemudahan menghasilkan video singkat untuk dipajang di media sosial.

Tidak ketinggalan ada Ultra Steady Video 3.0 yang sekarang mendukung kamera depan. "Cocok dan berguna sekali bagi mereka yang suka bikin vlog," terang Aryo.

Kendati membeberkan fitur kameranya, Aryo masih bungkam soal spesifikasinya. Dia memastikan Reno4 akan hadir awal Agustus mendatang.



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)