Edan! Oppo Siapkan Pengisian Cepat 125W

Edan! Oppo Siapkan Pengisian Cepat 125W

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 13 Jul 2020 13:10 WIB
Oppo Super VOOC
Oppo menyiapkan teknologi pengisian cepat 125W (Foto: Oppo)
Jakarta - Oppo sepertinya tidak mau kalah dengan kompetitornya yang tengah mengembangkan pengisian cepat. Ya vendor asal China ini dikabarkan tengah siapkan teknologi fast charging 125W, edan!

Rencana tersebut terkuak dari bocoran video yang beredar di media sosial Weibo. Video berdurasi delapan detik itu memperlihatkan perubahan angka dari 65W ke 125W.

Mengejutkannya, teknologi tersebut akan diumumkan tidak lama lagi. Laporan dari laman Gizmochina menyebutkan Oppo akan memperkenalkan teknologi fast charging 125W pada 15 Juli 2020 mendatang.

Setelahnya Oppo mulai akan memproduksi massal untuk penggunaan komersial. Diprediksi perangkat yang mengusung teknologi tersebut bisa dinikmati pada akhir Q3 atau awal Q4 tahun 2020.

[Gambas:Youtube]


Seperti diketahui Oppo terbilang terdepan dalam urusan pengisian cepat. Saat ini mereka memiliki Super VOOC 2.0 65W yang menjanjikan pengisian penuh baterai hanya kurang dari setengah jam.

Teknologi ini tentu menjawab kebutuhan pengguna yang aktif memakai smartphone untuk segala kebutuhan dari komunikasi sampai main games. Smartphone yang bisa dengan cepat diisi penuh dayanya, menjadi sebuah fitur yang tidak terelakkan lagi. Pengguna kini membutuhkan smartphone yang jika baterainya habis, mereka bisa isi dayanya tanpa waktu lama sampai penuh kembali, lalu mereka bisa memakainya lagi.

Beberapa waktu lalu muncul bocoran Oppo menyiapkan Super VOOC 3.0 80W. Tidak diketahui apakah teknologi ini akan tetap dirilis, atau Oppo langsung melompat ke 125W.

Melihat tradisi sebelumnya di mana Reno Ace menjadi ponsel pertama yang membawa Super VOOC 2.0 65W. Bisa jadi ponsel penerusnya akan membawa pengisian cepat 125W.

Bila 65W bisa mengisi baterai dalam 30 menit, kira-kira kalau 125W seberapa cepat ya detikers?

Simak Video "Realme Bakal Sematkan Pengisian Daya 125W di Semua Segmen Ponselnya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)