Melani Setiawan Akui Smartphone Ini Mudahkan Kegiatan Art & Digitalnya

Melani Setiawan Akui Smartphone Ini Mudahkan Kegiatan Art & Digitalnya

Melani Setiawan Akui Smartphone Ini Mudahkan Kegiatan Art & Digitalnya

Abu Ubaidillah - detikInet
Senin, 20 Jul 2020 00:05 WIB
Melani Setiawan-OPPO
Foto: OPPO Indonesia
Jakarta - Kolektor seni sekaligus Ambassador of Art Jakarta dan Founder One Piece Club Indonesia, Melani Setiawan mengaku memiliki keinginan terbesar yaitu merampungkan buku berjudul 'Dunia Seni Rupa Indonesia' yang berisi foto-foto dunia seni, dokumen, dan koleksinya. Namun keinginan tersebut sedikit terhambat karena adanya pandemi COVID-19 dan penerapan PSBB beberapa waktu lalu.

"Tentunya rutinitas yang saya jalankan setelah terjadinya pandemi COVID-19 ini sangatlah berbeda dengan yang biasa saya jalani. Ambillah contoh program Art Jakarta 2020 yang saya support diundur ke akhir Agustus 2021. Sehingga untuk tahun ini, program Art Jakarta tidak ada kegiatan khusus," ungkapnya baru-baru ini kepada detikcom.

"Tidak hanya membidik kegiatan seni rupa secara terbuka tetapi juga diam-diam meng-klik setiap nilai yang berpotensi menarik di masa pandemi. Seakan tak ada kata lelah dan selalu happy dalam merespons nilai kehidupan sebagai cara interaksi dan beredukasi antara alam dengan siapapun dan di manapun sekalipun secara online sebagai tanda cinta terhadap dunia seni," imbuhnya.

"Tentunya masih ada beberapa kegiatan/pertemuan yang dilakukan secara online secara berkala ataupun terjadwal. Tapi sebenarnya saya tidak memiliki kegiatan online sebagai perwakilan sebuah institusi resmi. Semuanya rata-rata bersifat personal dan membangun jejaring yang saya rasa penting tetap dilaksanakan di masa sekarang," sambungnya.

Melani mengaku mengalami peningkatan penggunaan smartphone secara drastis selama masa PSBB. Dia lebih sering menggunakan WhatsApp, Line, dan WeChat untuk berkomunikasi dengan teman-teman di Indonesia, Jepang, serta China. Fitur telepon, video call, dan zoom juga kerap digunakan untuk mendukung kegiatan berkomunikasi tersebut.

Melani Setiawan-OPPOMelani Setiawan-OPPO Foto: OPPO Indonesia

"Dan seperti yang saya utarakan sebelumnya, saya tetap membangun jejaring di masa PSBB ini. Silaturahmi atau hanya sekedar menyapa ataupun disapa teman-teman melalui smartphone ataupun ruang-ruang pertemuan online (zoom). Mungkin saya bisa berbalas ratusan pesan/ucapan-ucapan," paparnya.

Menurutnya, memasuki masa new normal ini aktivitas yang dijalaninya relatif sama dengan kegiatan sebelum terjadi pandemi. Hanya saja untuk urusan ke luar rumah tidak sesering sebelumnya karena kondisi yang masih terbatas. Maka dari itu dalam masa new normal ini smartphone masih menjadi perangkat yang sangat membantunya.

"Smartphone sangatlah membantu, karena semua kegiatan digital/online yang saya kerjakan dikerjakan dengan smartphone karena mudah dibawa-bawa dan saya amat jarang memakai komputer/laptop. Saat ini yang saya pakai OPPO Find X2 dan OPPO A5s," ujarnya.

Melani Setiawan-OPPOMelani Setiawan-OPPO Foto: OPPO Indonesia

Smartphone OPPO telah menjadi pilihannya sejak tahun 2017. Sementara OPPO Find X2 telah ia gunakan dalam 3 bulan terakhir. Kualitas kamera yang didukung dengan 48 MP wide-angle lens, 12 MP ultra-wide-angle lens, dan 13MP telephoto lens tentu sangat membantu Melani untuk mengambil foto-foto dunia seni, dokumen, dan koleksinya sehingga bukunya dapat segera terselesaikan.

Selain itu, 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen juga membuat smartphone ini sangat tepat digunakan untuk keperluan sosial media dan streaming. Flagship unggulan dari OPPO ini memang ditujukan untuk para profesional, pelaku bisnis dan industri, hingga entrepreneur. Didukung dengan Snapdragon 865+Dual-mode 5G serta RAM 12 GB dan ROM 256 GB membuat smartphone ini akan sangat nyaman digunakan. Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

(ega/fay)