Tablet Huawei MatePad Dibanderol Rp 4 Jutaan, Keunggulannya?

Tablet Huawei MatePad Dibanderol Rp 4 Jutaan, Keunggulannya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 14 Jul 2020 05:47 WIB
Huawei MatePad
MatePad resmi hadir di Indonesia. Apa keunggulannya? Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei MatePad ikutan dirilis bersamaan dengan Nova 7. Dibanderol Rp 4 jutaan, apa saja keunggulan yang ditawarkan?

MatePad bakal asik dibawa ke mana-mana. Sebab ketipisannya hanya 7,35 mm dengan bobot hanya 450 gram. Frame tengahnya menggunakan micro-arc membuatnya nyaman kala dipegang.

Tablet ini punya bentangan 10,4 inch dengan resolusi 2.000x1200 pixel. Bezelnya yang tipis membuat screen to body mencapai 84%.

MatePad mengedepankan kemampuan audionya. Menggunakan empat speaker yang ditempatkan pada setiap sudut tablet, 9.1 audio channel dan di-tunning oleh engineer Harman Kardon.

"Jadi nggak perlu khawatir, mau nelpon, video call, mendengarkan musik, nonton film, Huawei MatePad sangat mendukung sekali audionya," kata Edi Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia saat acara peluncuran online, Senin (13/7/2020).

Huawei MatePadHuawei MatePad Foto: Huawei

Kamera depan MatePad punya wide angle 108 derajat berukuran 8 MP. Dilengkapi fitur FollowCam yang menempatkan pengguna selalu berada di tengah frame selama panggilan video.

Untuk kamera belakangnya berukuran 8 MP. Dibekali auto fokus dan flash, serta punya kemampuan merekam Full HD.

Kendati tidak dibekali fitur desktop mode seperti MatePad Pro, Huawei melengkapinya dengan Multi-Screen Collaboration. Sehingga memudahkan terkoneksi dengan ponsel Huawei.

Tidak kalah menariknya fitur eBook Mode. Ketika diaktifkan layar akan berubah menjadi tampilan yang membuat mata nyaman membaca di tablet ini.

"Berbeda dengan Confort Eye, eBook Mode ini disesuaikan dengan tampilan sehingga yang bisanya sakit membaca lama-lama di tablet jadi nyaman karena penyesuaian kecerahan, kontras dan warna. Dan ini sudah disertifikasi TUV Rheinland," jelas Edi.

Huawei turut memberikan fitur Children's Corner yang dapat membatasi waktu anak menggunakan MatePad serta aplikasi yang dapat diakses.

MatePad dibekali eBook Mode.MatePad dibekali eBook Mode. Foto: undefined

Bicara performa, Huawei menjanjikan kinerja lancar pada MatePad. Sebab mereka memasangkan chipset Kirin 810 yang dipadukan RAM 4 GB.

Memori internalnya 64 GB. Baterainya sendiri berkapasitas 7.250 mAh dapat menyokong 12 jam menonton video, 65 jam mendengar musik dan 7 jam bermain game 3D.

Dengan segala keunggulan tadi, Huawei MatePad dilepas seharga Rp 4,299 juta (WiFi only). Tablet ini sudah bisa dipesan mulai 15 Juli hingga 24 Juli mendatang.

Pemesan dijanjikan cash back hingga Rp 850 ribu dan diberikan bonus MatePad flip Cover. Tak hanya itu diberikan VIP Services dan layanan Cloud Storage selama setahun.

sepeda


Simak Video "Siap Tandingi iPad Pro, Huawei MatePad Pro Resmi Tiba di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)