Teknologi Kamera Huawei P40 Series Permudah Ambil Foto Menawan

Teknologi Kamera Huawei P40 Series Permudah Ambil Foto Menawan

Yudistira Imandiar - detikInet
Sabtu, 11 Jul 2020 22:05 WIB
Hasil Huawei P40 Series
Foto: Dok. Huawei
Jakarta -

Kecanggihan teknologi kamera smartphone memungkinkan penggunanya mendapatkan potret berkualitas tinggi dari sebuah perangkat nan ringkas. Seperti HUAWEI seri P40 yang hadir dengan jargon 'Visionary Photography', punya keunggulan dalam hal pengambilan foto. Ketiga famili HUAWEI P40, yakni HUAWEI P40, P40 Pro, dan P40 Pro+ mumpuni untuk mengambil gambar yang tajam, statis, dan detail.

Kamera depan AF 32MP dengan teknologi IR depth HUAWEI P40 Pro dan P40 Pro+ mengumpulkan informasi depth of field (DOF) dari objek gambar untuk menghasilkan foto bokeh yang tampak alami. Ditambah sistem autofocus presisi, kamera di ketiga ponsel pintar itu kuasa memproduksi swafoto yang tajam dan jernih. Kontras, warna, dan rentang dinamis dari foto yang dihasilkan sangat memuaskan.

Ketiga ponsel tersebut punya kamera utama 50MP Supersensing, dengan perbedaan pada lensa sekunder. HUAWEI P40 punya 16MP ultra-wide, dan 8MP telephoto cameras berkemampuan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, serta 30x max zoom. Sementara varian P40 Pro dipersenjatai ultra wide camera 40MP, tele camera 12MP, TOF 3D, beserta sensor time-of-flight dengan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x max zoom. Naik kelas ke HUAWEI P40 Pro+, ada tambahan lensa 3x optical telephoto zoom dengan keistimewaan 'SuperZoom' array sampai maksimal 100x zoom. Ketiga perangkat punya kemampuan merekam video Ultra HD 4K 60fps yang bisa menangkap nuansa tekstur kulit, rambut, sampai bulu mata.

Triplet HUAWEI seri P40 dilengkapi HUAWEI Golden Snap yang didukung oleh Kirin 990 5G, untuk menjalankan kemampuan fotografi AI. Gambar diproses oleh AI dengan kecepatan tinggi, memungkinkan perangkat melansir foto berkualitas baik dengan lebih mudah.

HUAWEI Golden Snap baru menambahkan dimensi baru pada waktu pemrosesan gambar diam. Dengan teknologi tersebut, kamera mengambil frame gambar yang didapatkan sebelum, saat, dan setelah tombol ditekan, sehingga lebih banyak frame yang dapat diolah baik oleh pengguna maupun AI dalam proses pasca-produksi.

Hasil Huawei P40 SeriesHasil Huawei P40 Series Foto: Dok. Huawei

HUAWEI Golden Snap memungkinkan pengguna mengambil gambar dari objek bergerak dengan presisi. AI Best Moment menggunakan AI untuk membantu fotografer pemula memilih bidikan terbaik setiap saat. Sistem menganalisis bingkai yang diambil sebelum, saat, dan setelah tombol rana ditekan. Fitur ini memilih bingkai terbaik berdasarkan pustaka yang luas dari foto referensi. Manfaat fitur ini paling jelas ketika mengambil foto objek dan wajah orang yang bergerak.

HUAWEI seri P40 juga mengeliminasi masalah distorsi dalam pengambilan gambar. Kamera pada smartphone ini mampu mengambil foto berlatar bersih. Caranya, kamera mengumpulkan gambar dari momen sebelum, saat, dan setelah tombol rana diketuk. Melalui algoritma AI, sistem akan membandingkan gambar-gambar yang diambil dan menyejajarkannya. Pengguna tinggal memangkas objek yang tidak diinginkan.

(prf/fay)