Gokil! iPhone Jadul Masih Lancar Jalankan iOS 14

Gokil! iPhone Jadul Masih Lancar Jalankan iOS 14

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 04 Jul 2020 21:59 WIB
Istanbul, Turkey - March 20, 2016: Woman looking on social media applications on a brand new white Apple iPhone 6s, which is designed and developed by Apple inc. and was released on September 9, 2015.
iPhone jadul masih lancar jalankan iOS 14. Foto: iStock
Jakarta -

iPhone 6s sudah berusia lima tahun. Tapi gokil, iPhone jadul ini masih lancar jalankan iOS 14.

Apple memperkenalkan iOS 14 pada perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 yang belum lama ini dirilis. Membahagiakannya sederetan iPhone jadul masih diberikan dukungan iOS 14 kendati pembaruan sistem operasi ini membawa banyak fitur baru.

Ya salah satunya iPhone 6S detikers. Ponsel ini dirilis Apple pada 2015 silam.

Adalah YouTuber Brandon Butch yang menjajal instal iOS 14 di iPhone 6s. Tak disangka ponsel ini begitu lancar menjalankan sistem operasi penerus iOS 13 itu.

Bahkan saat menggunakan fitur Widget, iPhone 6s tidak memperlihatkan kendala sedikit pun. Demikian pula saat menggunakan App Library.

Tapi ada satu hal yang tidak bisa dihindari kala iPhone 6s menjalankan iOS 14, yakni baterai. Brandon mencatat baterainya terkuras lantaran Home Screen yang baru.

Wajar saja lantaran Widget harus memperbarui informasi secara terus menerus, terutama cuaca. Kekurangan lain yang ditemui delay saat mengetik, dan ketika menjalankan picture-in-picture, ponsel baru terasa sedikit lambat ketika menjalankan aplikasi lain bersamaan.

Dan perlu dicatat, iOS 14 yang digunakan masih berstatus beta, sehingga ada kemungkinan Apple akan memperbaiki kekurangan ini. Tapi setidaknya iPhone 6s yang hanya ditenagai chipset A9 dan RAM 2GB masih bisa menjalankan iOS 14.

Untuk melihat lebih lengkap pengujian iOS 14 di iPhone 6s bisa menyaksikan video Brandon berikut ini:

[Gambas:Youtube]

(afr/afr)