Trik Optimalkan Kamera Vivo V19 untuk Hasilkan Foto ala Profesional

Trik Optimalkan Kamera Vivo V19 untuk Hasilkan Foto ala Profesional

Angga Laraspati - detikInet
Rabu, 17 Jun 2020 12:00 WIB
Vivo
Foto: Vivo Indonesia
Jakarta -

Mobile Photography kini menjadi sebuah tren yang populer di masyarakat. Selain lebih mudah dan simpel, hasil foto yang dihasilkan pun sama bagusnya dengan menggunakan kamera pada umumnya.

Hal itulah yang coba dibawa Vivo dalam smartphone Vivo V19 dengan kamera 48 MP AI Quad Camera dan 32MP Super Night Selfie Camera yang mampu menghasilkan foto dengan detail dan tajam walaupun pada malam hari.

Namun pada prakteknya, pengguna smartphone terkadang sulit untuk mencari angle-angle atau hasil foto maksimal karena mungkin ketidaktahuannya soal fotografi. Untuk itu, Vivo memberikan tips dan trik bagi para pemula untuk menghasilkan foto yang maksimal dengan bantuan fitur-fitur yang ada pada Vivo V19, berikut tipsnya.

Pelajari dan Optimalkan Pengaturan Kamera

Dalam menghasilkan foto maksimal, yang harus dilakukan pertama kali adalah membuka pengaturan kamera. Kemudian aktifkan AI Portrait Framing, Composition Lines, dan AI Scene Identification untuk mendapatkan ketepatan foto dengan saturasi, ketajaman, tone warna dan kecerahan yang dapat disesuaikan dengan objek gambar.

Perhatikan Cahaya

Cahaya menjadi faktor penting dalam sebuah foto yang estetik, untuk itu kamu bisa mengatur filter tone dan juga Portrait Light Effect untuk menambahkan lebih banyak variasi pencahayaan pada suatu objek foto, seperti Stereo Light dan Monochrome Mode. Bahkan ketika dalam kondisi kurang pencahayaan, kamu bisa memanfaatkan mode Super Night di bagian kamera depan dan belakang.

Coba untuk Aktifkan Mode yang Ada

Berbagai mode pun dapat ditemukan di dalam Vivo V19 seperti Super Wide-Angle, Super Makro, atau Bokeh. Maksimalkan karya fotomu dengan menggunakan mode tersebut untuk hasilkan karya yang lebih bagus. Seperti mode Super Wide-Angle yang mampu menangkap foto landscape, Arsitektur, dan keluarga yang dapat digunakan bersama distorsi minimum.

Selain itu, gunakan juga mode Super Macro dengan menyesuaikan jarak sekitar 4 cm dan dapatkan gambar benda mungil sesukamu dengan detail dan juga tajam. Gunakan juga mode Bokeh untuk menghasilkan foto yang lebih fokus pada objek di depan sehingga bisa menghasilkan foto aesthetic yang membuat latar belakangnya menjadi buram (bokeh).

Ambil Foto dari Sudut yang Berbeda

Untuk memaksimalkan ini, gunakanlah fitur Pose Master dari pengaturan Portrait Mode untuk mendapatkan arah foto yang bagus layaknya fotografer model profesional. Manfaatkan juga fitur AI Face Beauty dan AI Body Shaping untuk menyesuaikan warna kulit hingga tubuh bentuk.

Mengedit Hasil Foto

Step terakhir untuk menghasilkan foto yang bagus adalah mengeditnya. Ini pun akan jauh lebih mudah karena fitur dari Vivo V19 yang menyediakan pengeditan foto. Adapun fitur yang dapat digunakan seperti menambahkan pencahayaan filter dan menyesuaikannya sesuka Anda pada Fitur Efek Cahaya, juga gunakanlah fitur AI Make Up untuk brightness dan efek kecantikan yang menarik.

"Smartphone photography semakin populer, namun, banyak yang masih belum memanfaatkan fitur-fitur pada kamera smartphone secara maksimal. Kami harap informasi ini menjadi tambahan pengetahuan untuk mengasah kemampuan mobile fotografi dan kreativitas pada rutinitas baru saat ini," ungkap Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Selasa (16/6/2020).

Sebagai informasi, setiap pembelian Vivo V19 juga didukung oleh 'Layanan Antar Ke Rumah' untuk membantu konsumen membeli smartphone Vivo tanpa mengunjungi toko. Program ini sesuai dengan prosedur kebersihan dan keselamatan standar saat pengemasan sampai pesanan tiba di tujuan.

Vivo juga memastikan semua toko dan promotor Vivo tetap bersih dan sehat. Untuk layanan pembelian dan pengiriman, konsumen dapat mengunjungi www.vivosmartphone.id atau Whatsapp di 081197601111.



Simak Video "Resmi Mendarat, Vivo V19 Dibanderol Mulai Rp 4,299 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)