Pengguna iPhone 11 Keluhkan Layar Berubah Kehijauan

Pengguna iPhone 11 Keluhkan Layar Berubah Kehijauan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 08 Jun 2020 07:34 WIB
layar iPhone 11 berubah kehijauan
Pengguna iPhone 11 Keluhkan Layar Berubah Kehijauan Foto: Oceannn/MacRumors
Jakarta -

Beberapa pengguna iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max mengeluhkan layar ponsel mereka yang berubah menjadi kehijauan ketika kuncinya dibuka. Keluhkan ini disampaikan pengguna lewat forum di Reddit dan MacRumors.

Belum diketahui apa yang menyebabkan fenomena ini. Tapi sebagian besar pengguna yang terdampak mengatakan warna kehijauan ini muncul hanya beberapa detik setelah membuka kunci iPhone.

Dikutip detikINET dari MacRumors, Senin (8/6/2020) beberapa pengguna melaporkan warna kehijauan ini muncul di malam hari saat Dark Mode dan Night Shift diaktifkan. Beberapa juga mengeluhkan layar mereka berubah kehijauan jika tingkat kecerahan layar berada di level paling rendah.

"Sekitar 25% setiap saya membuka kunci iPhone 11 Pro saya layarnya terlihat dibalut warna hijau. Setelah sekitar 3 detik layar kembali terlihat normal," tulis salah satu pengguna di forum MacRumors.

Menurut beberapa pengguna warna kehijauan ini mulai muncul sejak update iOS 13.4.1 yang menandakan kemungkinan masalah software. Beberapa pengguna mengatakan mereka berhasil menghilangkan masalah ini setelah restart, tapi beberapa juga tidak bisa.

Varian yang paling terdampak sepertinya adalah iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max, tapi beberapa pengguna iPhone X juga mengeluhkan kondisi ini. Sedangkan sistem operasi yang terdampak antara lain iOS 13.4.1, iOS 13.5 dan iOS 13.5.1.

Jika ini benar-benar masalah software, Apple mungkin akan menyelesaikan masalah ini lewat update iOS berikutnya. Saat ini Apple sedang menguji iOS 13.5.5 tapi belum diketahui apakah solusinya akan dikirim dengan update tersebut.



Simak Video "Banjir Peminat, Trio iPhone 11 Sempat Ludes di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)