Samsung Boyong TV untuk Pengguna Instagram dan Tik Tok ke Indonesia?

Samsung Boyong TV untuk Pengguna Instagram dan Tik Tok ke Indonesia?

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 17 Apr 2020 17:17 WIB
The Sero
The Sero (Foto: Samsung)
Jakarta -

Perhelatan CES 2020 yang berlangsung Januari silam dimeriahkan kehadiran televisi anyar Samsung yang dirancang khusus untuk mereka yang doyan Instagram dan Tik Tok. Akankah televisi bernama The Sero itu masuk Indonesia mengingat banyak pengguna dua media sosial itu?

Sayangnya belum ada informasi pasti soal ini. Tapi Samsung membuka kemungkinan televisi uniknya itu akan melenggang ke pasar Asia Tenggara.

"Ya tunggu saja informasi lebih lanjut kehadiran TV Sero dari pihak regional dan masing-masing negara," kata Stacy Eo, TV Product Planning Manager Samsung Electronics.

Semoga saja ya masuk ke Tanah Air. Sebabnya televisi ini memberikan pengalaman berbeda dari kebanyakan perangkat yang ada di pasaran saat ini.

The Sero punya kemampuan berotasi dari mode landscape menjadi portrait. Jadi kamu bisa menikmati konten yang bervariasi dalam berbagai orientasi layar layaknya smartphone.

"Saat kamu ingin memutar layar, cukup miringkan perangkat ponsel dan layar akan mengikuti," kata Stacy.

The SeroThe Sero Foto: Samsung

Untuk bisa melakukan rotasi, Samsung memberikan penyangga di bagian belakangnya. Tidak perlu khawatir layar menyentuh lantai saat berganti mode portrait. Samsung meletakan layar sedikit tinggi sehingga aman.

Bagian stand ini tidak sekadar berfungsi sebagai penyangga saja. Samsung meletakkan sistem speaker 4.1 60W di dalamnya. Karenanya penyangga ini dibuat menyatu dengan televisi sehingga tidak bisa dipisahkan.

Layarnya The Sero sendiri menggunakan panel QLED dengan resolusi 4K. Hadir dengan ukuran 43 inch.

Samsung memberikan keistimewaan bagi pengguna ponselnya. Hanya dengan menempelkan ponsel Galaxy ke frame The Sero untuk mengoneksikannya.

Sementara pengguna iPhone, untuk mengoneksikan harus menggunakan AirPlay 2. Sementara untuk mengubah rotasi, pengguna harus menekan tombol di remote yang telah disertakan dalam paket penjualan.

Samsung menyematkan speaker berkekuatan 60W 4.1 Ch hampir sebagus speaker Bluetooth premium. "Tidak ada perbedaan kualitas suara saat The Sero dalam mode landscape maupun portrait," kata Stacy.

The Sero sudah dijual di Korea Selatan. Televisi ini dijual seharga seharga USD 1.600 atau sekitar Rp 22 jutaan.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)