Huawei P40 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Huawei P40 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 10 Apr 2020 14:53 WIB
Huawei P40
Foto: Huawei
Jakarta -

Setelah diperkenalkan akhir Maret lalu, Huawei resmi membawa ponsel premium terbarunya ke Tanah Air. Berapa harga Huawei P40 Pro di Indonesia?

Sebelum mengungkap itu, tidak ada salahnya mengulas kembali spesifikasi yang dimiliki P40 Pro. Ponsel ini mengusung layar dengan tepian melengkung di setiap sisinya.

"Dengan lengkungan yang ramping di setiap sisinya digunakan untuk pengalaman menggeser lebih nyaman dari sebelumnya. Dan menambah kenyamanan saat menggenggam ponsel ini," kata Edy Supertono, Training Director Huawei CBG Indonesia saat acara peluncuran.

Huawei P40 Pro punya bentangan layar 6,58 inch, resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Menggunakan panel OLED, karena menghadirkan sensor fingerprint di layar.

"Area fingerprint P40 Pro 30% lebih tinggi dan lebih besar dengan posisi yang lebih nyaman bagi penggunanya," kata Edy.

Huawei P40 Pro PlusHuawei P40 Pro mengusung punch hole di sudut kiri atas. Foto: Sina Mobile

Ponsel ini juga mengusung punch hole di sudut kiri atas. Ini menjadi rumah bagi kamera selfie 32 MP yang bisa merekam 4K. Selain itu ada IR Depth dan sensor proximity untuk face unlock

Empat kamera dipasang di bagian belakang. Kamera utamanya berukuran 50MP dengan kuran sensor 1/1.28 inch yang diklaim lebih besar dari Galaxy S20 Ultra. Selain itu dibekali filter warna RYYP.

Huawei turut memasang kamera ultrawide 40 MP dan ToF. Lalu ada kamera periscope 12 MP yang punya kemampuan zoom optik 5X.

Huawei P40 Pro PlusHuawei P40 Pro hadir dalam empat kamera belakang. Foto: Sina Mobile

"Kami memberikan kemampuan zoom 10x dengan gambar lebih detail, dan kemampuan Super Moon 20x. Saat ini Bulan jadi lebih dekat dalam genggaman," terang Edy.

Ponsel ini juga dimodali Kirin 990 5G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 40W dan wireless charger 27W. Mampu mengisi perangkat lain dengan teknologi 27W reverse wireless charging.

Fitur lain yang dimiliki ponsel ini meliputi sertifikasi IP68 untuk ketahanan akan debu dan air dan WiFi 6. Selain itu ada asisten digital bernama Celia yang kemampuannya layaknya Siri dan Bixby. Tidak ketinggalan mampu mengontrol perangkat lain dengan men-swipe bagian bawah ponsel ini, aplikasi video chat MeeTime dan fitur barbagi file tanpa kabel Huawei Share.

Huawei P40 Pro menjalankan EMUI 10.1 berbasis Android 10 hanya saja tidak dibekali layanan Google. Sebagai gantinya diberikan Huawei Mobile Services.

Huawei P40 Pro hadir dalam dua varian warna, yakni Deep Sea Blue dan Silver Frost. Ponsel ini dibanderol Rp 14,499 juta. Pre order akan dimulai 11 -17 April lewat online dan offline. Sejumlah bonus diberikan dengan nilai Rp 5 juta.



Simak Video "Diboyong ke Indonesia, Berapa Harga HUAWEI P40 Pro?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)