Belum Dirilis, Redmi K30 Pro Sudah Dibongkar

Belum Dirilis, Redmi K30 Pro Sudah Dibongkar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 23 Mar 2020 14:32 WIB
Redmi K30 Pro
Foto: Istimewa
Jakarta -

Beberapa bulan belakangan, rumor Redmi K30 Pro mulai sering beredar. Meski ponsel tersebut belum dirilis, baru-baru ini malah beredar video yang menunjukkan kondisi ponsel tersebut saat dibongkar.

Kebenaran video ini tentu tak diragukan karena yang membongkar dan memamerkan komponen di Redmi K30 Pro itu adalah Wang Teng Thomas, yang merupakan Product Director Redmi.

Video ini menjadi menarik karena seperti yang dikabarkan sebelumnya, Redmi K30 Pro punya spesifikasi layaknya ponsel flagship. Seperti prosesor Snapdragon 865, modem 5G dengan berbagai antena yang menyertainya.

Selain itu, Redmi K30 Pro pun dilengkapi baterai besar, mencapai 4700 mAh dengan fast charging 33W. Lalu ada empat modul kamera di belakangnya, dua di antaranya memakai sensor Sony IMX686 64 megapixel lengkap dengan optical image stabilization (OIS).

Layarnya memakai panel OLED tanpa notch, dengan kamera depan tersembunyi dan memakai lensa bergaya periskop, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (23/3/2020).

Dari video yang diposting itu terlihat kalau motherboard ponsel ini disusun dengan gaya sandwich, alias ditumpuk antara satu dengan lainnya. Tujuannya mungkin adalah untuk menghemat tempat dan kepadatan papan PCD, yang terlihat tidak terlalu padat.

Hal lain yang dipamerkan Thomas adalah sistem pendingin ponsel tersebut, yang disebutnya mempunyai vapor chamber terbesar di semua ponsel yang ada saat ini, dengan luas mencapai 3.435 mm persegi.

Sejauh ini, Redmi K30 Pro disebut akan dirilis pada akhir Maret ini, dan kemungkinan besar peluncurannnya akan terjadi pada 24 Maret. Belum diketahui harga untuk perangkat ini dan juga varian RAM dan storage yang disediakan.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "China-India Alami Konflik, Bos Xiaomi: Tak Berdampak ke Bisnis Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)