Cegah Corona, Apple Minta Karyawan Tak Tawarkan Uji Coba Produk

Cegah Corona, Apple Minta Karyawan Tak Tawarkan Uji Coba Produk

Josina - detikInet
Kamis, 12 Mar 2020 09:51 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Cegah Corona, Apple Minta Karyawan Tak Tawarkan Uji Coba Produk (Foto: Stephen Lam/Reuters)
Jakarta -

Dampak virus Corona membuat banyak perusahaan melakukan kebijakan-kebijakan baru demi melindungi karyawannya, salah satunya adalah Apple.

Dilansir detikINET dari 9to5mac yang mengutip laporan dari Business Insider mengatakan Apple meminta kepada seluruh karyawan Apple Store untuk tidak menawarkan uji coba produknya seperti Apple Watch dan AirPods kepada konsumen.

Hal ini bertujuan untuk melindungi karyawan dan konsumen Apple Store untuk mencegah lebih luas lagi virus Corona. Seperti diketahui penyebaran virus Corona sendiri bisa tertular melalui sentuhan kulit yang menempel pada suatu benda.

Namun kebijakan ini hanya menekankan terhadap karyawan untuk tidak menawarkan, jika konsumen meminta secara khusus untuk mencoba dua produk Apple tersebut karyawan masih diizinkan untuk memenuhinya. Intinya kebijakan ini adalah karyawan tidak diperkenankan untuk menawarkan kecuali jika diminta konsumen.

Di Apple Store sendiri memang sudah lama diterapkan untuk menawarkan kepada konsumen dapat menjajal produknya sebelum dibeli seperti apple watch pengguna bisa mencoba dari ukuran casing dan desain. lalu untuk Airpod bisa menyesuaikan ukuran pada lubang telinga.


Toko-toko apple masih dibuka di seluruh dunia kecuali di Italia di mana seluruh Apple Storenya ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan.

9to5Mac juga melaporkan Apple pun memberikan cuti sakit yang tidak terbatas untuk para karyawannya jika memiliki gejala-gejala yang mirip dengan virus corona meski tanpa catatan dokter yang diperlukan.



Simak Video "PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang hingga 13 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)