Jelang Peluncuran Xperia 5 Plus, Sony Dapat Update Mayor

Jelang Peluncuran Xperia 5 Plus, Sony Dapat Update Mayor

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 30 Jan 2020 21:45 WIB
Logo Sony
Sony Rilis dapat Update Mayor untuk Xperia. Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Sony secara bertahap mulai merilis update Android Januari 2020 untuk Xperia 1 dan Xperia 5. Meski termasuk update mayor, sayangnya tidak ada fitur baru dari versi terbaru software ini.

Meski demikian, update ini tetap penting karena menambal sejumlah celah kerentanan sistem operasi Google, salah satunya celah yang memungkinkan hacker mengeksploitasi serangkaian kode pada ponsel yang jadi sasaran penyerangan.

Update mayor ini datang menjelang pengumuman penting Sony di Februari. Untuk diketahui, di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020 bulan depan, perusahaan asal Jepang ini akan tampil di salah satu panggung perhelatan pameran teknologi akbar tersebut. Sony diduga kuat akan memperkenalkan flagship terbarunya.

Jelang Peluncuran Xperia 5 Plus, Sony Rilis dapat Update MayorOLED display Xperia 5 Plus dibingkai bezel sangat tipis. Foto: OnLeaks

Seperti dikutip dari Express.co.uk, bocoran ponsel terbaru Sony Xperia telah beredar sebelumnya, salah satunya lewat akun Twitter OnLeaks. Perangkat ini diperkirakan akan dinamakan Xperia 5 Plus, menggunakan layar 6,6 inch flat berjenis OLED display yang dibingkai bezel yang sangat tipis.

Sejumlah gambar render perangkat ini memperlihatkan, Sony masih akan menggunakan aspek rasio 21:9 di Xperia terbarunya. Artinya, ponsel ini akan lebih tinggi dan ramping dibandingkan ponsel besutan vendor lain yang dirilis di 2020.

Jelang Peluncuran Xperia 5 Plus, Sony Rilis dapat Update MayorLayar Xperia 5 Plus menggunakan aspek rasio 21:9. Foto: OnLeaks

Sepertinya konsumsi media akan menjadi fokus dari Xperia 5 Plus. Hal ini antara lain terlihat dari dual front-facing speaker yang diusungnya. Penempatan speaker ini bisa menghasilkan audio yang jauh lebih baik ketimbang ponsel yang menempatkan speaker utama mereka di bagian bawah.

Xperia 5 Plus menampilkan desain minimalis di bagian belakang. Tentu saja, terdapat logo Sony di tengah-tengah bagian belakang ponsel yang menemani keberadaan empat kamera. Meski OnLeaks tidak menyebutkan fungsi masing-masing lensa, namun kebanyakan ponsel dengan empat kamera masa kini memiliki lensa utama, lensa telephoto, lensa ultra wide-angle, dan lensa dengan ToF sensor.

Jelang Peluncuran Xperia 5 Plus, Sony Rilis dapat Update MayorXperia 5 Plus diprediksi punya 4 kamera. Foto: OnLeaks

Yang menarik, gambar render Xperia 5 Plus menampilkan keberadaan headphone jack. Jika benar desainnya seperti yang ditampilkan di gambar render, ponsel terbaru Xperia akan jadi salah satu handset flagship yang masih mempertahankan fitur klasik ini.

Dari sisi jeroan, Xperia 5 Plus diprediksi akan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 865. Artinya, ponsel ini bisa mendukung jaringan 5G.

Di luar itu semua, bocoran-bocoran ini baru akan terkonfirmasi saat peluncurannya nanti. Konferensi pers Sony di MWC 2020, di Barcelona, Spanyol akan digelar 24 Februari 2020 pukul 08.30 pagi waktu Barcelona.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)