Kamis, 16 Jan 2020 08:01 WIB

Hands On

Realme 5i, Murah dengan Baterai Besar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Realme kembali menambah ponsel barunya di seri 5, yaitu Realme 5i, yang diposisikan di antara 5s dan 5 Pro. Dengan spek yang nyaris sama dengan pendahulunya, seperti apa sih performa ponsel seharga Rp 2 jutaan ini? Yuk simak ulasan berikut ini.

Desain
Layar HD 6,5 inch dengan notch mini waterdrop pada Realme 5i membuatnya terlihat sangat mirip dengan Realme 5. Layar ini punya rasio layar ke bodi sebesar 89%, yang membuat 'wajahnya' terlihat dipenuhi oleh layar. Oh ya, layarnya ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Realme 5i, Murah dengan Baterai BesarFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Meski terlihat sangat mirip dari bagian depan, lain ceritanya ketika dilihat dari belakang. Realme menerapkan gaya desain baru di 5i, lengkap dengan dua warna baru, contohnya adalah varian berwarna Forest Green seperti pada unit yang diterima detikINET.

Perubahan gaya desain yang dimaksud adalah Realme meninggalkan pola diamond-cut pada panel belakangnya. Kini mereka menggunakan pola yang disebut sebagai 'Sunrise Design' yang mereka sebut terinspirasi dari sinar matahari terbit.

Realme 5i, Murah dengan Baterai BesarFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Panel belakang ponsel ini tak lagi mengkilap seperti kebanyakan ponsel Realme lainnya, karena kini panel belakangnya bertekstur, yang selain membuatnya tak licin ketika dipegang namun juga tak lagi menyimpan noda sidik jari penggunanya.

Realme 5i, Murah dengan Baterai BesarFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Tombol power tersimpan pada bagian kanan, sementara tombol volumenya ada di bagian kiri ponsel, dan tepat di atasnya ada slot kartu SIM nano dan slot microSD. Sementara pada bodi belakangnya ada empat kamera di kiri atas, sensor sidik jari di tengah, serta logo Realme di kiri bawah.

Sementara di bawah ponsel ada port audio 3,5mm, lubang speaker, serta port microUSB, yang meski sudah agak ketinggalan zaman, namun sebenarnya tak terlalu bermasalah. Masalah utamanya adalah ponsel ini tak mendukung standar fast charger apa pun, yang membuat pengisian baterai 5000 mAh terasa cukup lama.

Realme 5i, Murah dengan Baterai BesarFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Selanjutnya
Halaman
1 2 3