Inovasi Samsung C-Lab Ramaikan Las Vegas: Mesin Selfie sampai Jendela Pintar

CES 2020

Inovasi Samsung C-Lab Ramaikan Las Vegas: Mesin Selfie sampai Jendela Pintar

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 31 Des 2019 20:44 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Samsung akan memeriahkan panggung CES 2020 dengan memamerkan proyek inovatif dari program Creative Lab Projects (C-Lab). Cukup banyak inovasi yang akan disuguhkan di pameran yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat itu.

Untuk diketahui, C Lab merupakan program inkubasi in-house yang mendorong dan memelihara ide-ide inovatif dari karyawan Samsung. Program ini sudah dimulai sejak 2012 silam, dan akan menjadi tahun kelima C-Lab berpartisipasi di CES.


Tahun ini C-Lab akan membawa inovasi sebagai berikut:


SelfieType


SelfieType' adalah keyboard virtual menggunakan kamera selfie yang menghadap ke depan. Mesin SelfieType AI yang dipatenkan menganalisis gerakan jari yang datang dari kamera depan, dan mengubahnya menjadi input keyboard QWERTY. SelfieType tidak memerlukan perangkat keras tambahan dan sangat mudah beradaptasi dengan berbagai perangkat seluler seperti smartphone, tablet, dan laptop.
Deretan Inovasi Kece Samsung C-Lab Meriahkan Las VegasFoto: Samsung


Hyler

Hyler adalah stabilo pintar yang mendigitalkan teks analog dari kertas ke perangkat seluler. Dengan menyorot dengan Hyler, pengguna dapat mengumpulkan informasi dan mengelolanya dengan aplikasi. Saat menggunakan 'mode pencarian' di Hyler, akan menampilkan hasil pencarian makna teks yang luas menggunakan kamus yang terhubung.

Deretan Inovasi Kece Samsung C-Lab Meriahkan Las VegasFoto: Samsung


Becon

Becon akan menganalisis kondisi kulit kepala dan merekomendasikan produk yang cocok dengan kondisinya. Tampaknya, inovasi ini akan berwujud perangkat genggam dan mungkin tersedia secara komersial untuk pembeli.

Alat ini akan mendiagnosis dan menganalisis secara real time sepuluh kondisi kulit kepala seperti kepadatan folikel rambut, kulit mati, sensitivitas, suhu dan kelembaban berdasarkan algoritma pembelajaran mesin. Hasil analisis akan memberikan rekomendasi solusi yang paling cocok dan sesuai untuk memperbaiki masalah kulit kepala pengguna.

Deretan Inovasi Kece Samsung C-Lab Meriahkan Las VegasFoto: Samsung