Senin, 02 Des 2019 17:19 WIB

Hands-on

Realme 5s, Ponsel Rp 2 Jutaan Berkamera 48 Megapixel

Anggoro Suryo Jati - detikInet

Kamera
Pembaruan utama Realme 5s dari 5 adalah kamera utamanya, yang meningkat dari 12 megapixel menjadi 48 megapixel dengan sensor Samsung Isocell GM1. Dalam pengujian ini, memang terlihat ada peningkatan dari kualitas kameranya, baik dalam kondisi pemotretan terang maupun kurang cahaya.

Difoto menggunakan kamera utama saat kondisi menjelang gelap.Difoto menggunakan kamera utama saat kondisi menjelang gelap. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Difoto menggunakan kamera utama dalam keadaan terang.Difoto menggunakan kamera utama dalam keadaan terang. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Dalam kondisi kurang cahaya, kamera 48 megapixel ini bisa bisa memanfaatkan teknologi Tetracell yang menggabungkan 4 pixel menjadi 1 dan menghasilkan foto 12 megapixel. Ukuran pixel dalam mode ini menjadi 1,6μm yang bakal membantu pemotretan di kondisi kurang cahaya.

Difoto menggunakan kamera ultra wideDifoto menggunakan kamera ultra wide Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Kamera lainnya masih sama dengan Realme 5, yaitu kamera ultra-wide angle 8MP f/2.25 dengan bidang tampilan ultra-wide 119 derajat. Kamera ultrawide ini bisa menghasilkan efek foto yang lebih dramatis ketimbang menggunakan kamera dengan lensa standar.

Realme 5s, Ponsel Rp 2 Jutaan Berkamera 48 Megapixel(Searah jarum jam) Difoto dengan zoom 5x - zoom 3x - kamera utama - kamera ultra wide. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Lalu ada juga kamera makro makro dengan aperture f/2.4 dan piksel 1,75 μm. Dengan panjang fokus 4 cm, Anda dapat mengambil foto yang lebih jelas dalam jarak yang lebih dekat.

Difoto menggunakan kamera makroDifoto menggunakan kamera makro Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Kameranya ini juga mendukung video slow motion dengan frame rate mencapai 240 fps pada resolusi 720p. Kamera ultra widenya pun bisa dipakai untuk merekam video untuk menghasilkan efek yang menarik ketimbang menggunakan lensa standar.

Kesimpulan
Realme 5s memiliki perubahan yang sedikit namun cukup berarti dibanding Realme 5, utamanya pada sektor kamera. Dengan harga yang berkisar di Rp 2 jutaan, rasanya Realme 5s adalah ponsel yang cukup layak dibeli.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(asj/fay)