Apple Sudah Sesumbar soal iPhone 12

Apple Sudah Sesumbar soal iPhone 12

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 26 Nov 2019 09:29 WIB
Ilustrasi iPhone 12. Foto: Ben Geskin
Jakarta - iPhone 12 baru akan meluncur sekitar setahun lagi. Akan tetapi Apple kabarnya telah optimistis handset itu bakal laris manis.

Menurut laporan dari media Taiwan, Digitimes, Apple telah memberikan prediksi pengapalan iPhone 12 pada para pemasok komponen kunci.

Diestimasi bahwa iPhone generasi baru tahun depan akan dikapalkan lebih dari 100 juta unit. Konsumen diperkirakan berminat lantaran desain baru serta adanya dukungan konektivitas 5G.


Dikutip detikINET dari GSM Arena, angka itu cukup optimistis di tengah perlambatan penjualan smartphone secara global. Sebagai perbandingan, Apple memproyeksi iPhone 11 terjual 80 juta unit.

Kembali ke iPhone 12, Ben Geskin, salah satu pembocor gadget Apple terpercaya, baru saja membuat perkiraan wujud iPhone 12 sesuai informasi yang sudah beredar. Selain menyerupai iPhone 4 dan juga iPad Pro, ia menyebut bahwa iPhone 12 akan punya notch lebih kecil.

iPhone 12 diperkirakan akan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan empat kamera belakang. Analis Ming-Chi Kuo mengatakan kamera keempat yang akan menghiasi punggung iPhone 12 adalah kamera Time-of-Flight (ToF).

Hadirnya iPhone dengan koneksi 5G mengikuti penyelesaian sengketa antara Apple dan Qualcomm. Nikkei melaporkan iPhone 12 akan menggunakan modem 5G Qualcomm X55.



Simak Video "Bocoran iPhone 12 yang Siap Meluncur Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)