Minggu, 27 Okt 2019 08:28 WIB

Tombol Home iPhone Hilang, Trump Protes Apple

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Tombol home sudah tidak ada di model iPhone terbaru. Hal itu menuai protes dari presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

"Untuk Tim Cook, tombol di iPhone itu jauh lebih baik dibandingkan swipe," tulis Trump di Twitter, ditujukan pada CEO Apple, Tim Cook.

Sejak versi pertama iPhone tahun 2007, tombol home selalu ada. Barulah pada 2017, tombol fisik ini mulai hilang di model iPhone X.



Saat ini, semua model iPhone 11 pun tidak memilikinya. Belum jelas kenapa Trump baru protes sekarang, mungkin saja karena ia baru berganti ponsel ke iPhone.

Dikutip detikINET dari Business Insider, Trump di masa silam kadang mengkritik Apple. Misalnya, ia pernah protes kenapa Apple tidak juga membuat iPhone dengan layar lebih lapang.

"Lebih baik buatlah iPhone layar besar segera atau kalian akan kehilangan lebih banyak bisnis. Samsung tak bisa percaya kalian tidak beraksi. Bodoh!," tulisnya pada 2013.

"Aku tak bisa percaya Apple tidak meluncurkan iPhone layar lebar. Samsung mencuri bisnis mereka. Steve Jobs pasti tidak tenang di alam kuburnya," imbuh dia.



Pada saat itu, vendor Android semacam Samsung memang sudah cukup banyak menelurkan ponsel layar lebar. Sedangkan iPhone masih terpaku dengan ukuran lama.

Simak Video "Tim Cook ke Donald Trump: Sakiti Apple, Untungkan Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)