Kamis, 10 Okt 2019 17:16 WIB

Ssst... Google Siapkan Pixel 4 versi 5G

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Dok. Rabbit TV Foto: Dok. Rabbit TV
Jakarta - Dalam hitungan hari ke depan, Google akan mengumumkan kehadiran duo Pixel 4 ke publik. Rupanya secara bersamaan, Google juga menyiapkan yang versi 5G.

Pixel 4 dan Pixel 4 XL bakal diluncurkan pada 15 Oktober nanti yang mana ponsel tersebut masih berjalan di jaringan 4G. Sedangkan, satu varian ponsel lagi tengah disiapkan yang gadang-dagang merupakan Pixel 4 dengan konektivitas 5G, seperti dikutip dari GSMArena, Kamis (10/10/2019).

Namun, Pixel 5G tersebut kemungkinan tidak dirilis bersamaan dengan duo Pixel 4 pada minggu depan maupun pada tahun ini. Menurut sumber mengatakan bahwa Google akan menunggu sampai musim semi.


Sejauh ini belum diketahui lagi informasi spek dari Pixel 4 versi 5G, selain mampu mendukung jaringan generasi kelima.

Di samping itu semua, uji produksi Pixel 5G ini tengah dilakukan di China. Sedangkan perangkat yang khusus untuk pasar Amerika Serikat (AS), Google akan memproduksinya di tempat lain untuk menghindari perang dagang China-AS. Vietnam disebut sebagai opsi yang paling memungkinkan.

Berbicara soal pangsa pasarnya, Pixel disebut hanya menguasai sekitar 0,5%. Namun untuk tahun ini, Google dilaporkan berencana untuk menggandakan pengapalan 2018 menjadi 10 juta unit.



Pixel 4 dan 4 XL sendiri belakangan ini terus bermunculan bocorannya. Salah satunya adalah penggunaan layar dengan refresh rate 90Hz di ponsel tersebut, yaitu berukuran 6,3 inch di Pixel 4 XL dan 5,8 inch di Pixel 4, dan keduanya bertipe AMOLED.

Pixel 4 pun kabarnya bakal menggunakan sistem pengenalan wajah seperti Face ID yang ada di iPhone, dan sejumlah teknologi sejenis di ponsel Android lain. Lalu baterainya akan berkapasitas 3.700 mAh di Pixel 4 XL dan 2.800 mAh di Pixel 4.

Keduanya bakal menggunakan prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB dan storage sampai dengan 128GB.

Sementara kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX363 12 megapixel yang mempunyai lensa berbukaan f/1.7, sementara kamera keduanya menggunakan sensor Sony IMX481 16 megapixel dengan lensa tele.

Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)