Jumat, 13 Sep 2019 11:32 WIB

Apa Ini Indikasi Apple Kurang Pede dengan iPhone 11?

Kris Fathoni W - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11
Jakarta - Apple baru saja merilis trio iPhone 11. Tetapi sebuah momen dalam acara peluncuran itu bikin bertanya-tanya karena bukan hal lazim yang dilakukan Apple.

Salah satu fokus dalam presentasi perkenalan trio iPhone 11 itu adalah mengenai chip A13 Bionic yang melekat di ketiganya. Pembahasan mengenai chipset ini pun menarik perhatian banyak netizen asal China.

Bukan apa-apa, Apple mempromosikan chip A13 Bionic di trio iPhone 11 ini sembari memberi komparasi dengan chip pada sejumlah merek smartphone lain. Salah satunya adalah Huawei P30 Pro yang mengusung chip Kirin 980.




Nah, komparasi macam ini sejatinya lazim dilakukan sejumlah vendor smartphone saat memperkenalkan produk baru terkait kian ketatnya persaingan industri tersebut. Tetapi strategi serupa tidaklah lazim buat Apple yang jarang memberi komparasi spek.

Mengingat perangkat Huawei menjadi salah satu yang dicomot Apple sebagai bahan komparasi, netizen China pun ramai-ramai membahas. Abacus mencatat, hal seputar ini sempat sangat ramai di Weibo dan Zhihu -- situs Q&A China mirip Quora.




(Halaman selanjutnya: Kelakar Netizen China)


(krs/fyk)
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11