Kamis, 12 Sep 2019 15:04 WIB

'Murahkan' Harga iPhone 11, Apple Dinilai Sudah Sadar

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone 11. Foto: Chris Velazco/Engadget iPhone 11. Foto: Chris Velazco/Engadget
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11
Jakarta - iPhone 11 telah diluncurkan Apple. Selain fitur-fitur anyar, harganya yang lebih murah dari generasi sebelumnya juga jadi sorotan. Apple dinilai sudah sadar.

iPhone 11 yang menjadi versi paling murah, dijual USD 699, lebih rendah USD 50 dari harga iPhone XR saat pertama keluar tahun silam. Ini adalah langkah tak biasa bagi Apple karena biasanya selalu mempertahankan harga premium iPhone.

Analis yakin strategi harga Apple baru ini adalah untuk menggairahkan kembali penjualan iPhone yang belakangan menurun. "Apple telah menunjukkan kemampuan menjadi taktis dan memahami pasar yang dinamis," sebut Wamsi Mohan, analis di Bank of Amerika Merrill Lynch.




"Kami menilai event Apple ini positif, terutama turunnya harga iPhone 11 dibanding XR yang bisa menjadi pemicu penjualan di segmen smartphone premium entry level," tulis J.P Morgan.

"Banderol iPhone ini atraktif," demikian kata sepakat dari analis industri Rod Hall yang dikutip detikINET dari CNBC.

Hall menilai sudah tidak wajar jika harga iPhone dinaikkan. Walaupun demikian, Hall tidak begitu yakin penjualan iPhone akan naik signifikan karenanya. Apalagi penurunan harga cukup tipis.

Patut dicatat pula, harga USD 699 adalah untuk pasar Amerika Serikat, di negara lain kemungkinan lebih mahal. iPhone 11 diluncurkan bersama iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.




Simak Video "Apple Resmi Perkenalkan iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com