Selasa, 03 Sep 2019 11:37 WIB

Microsoft Cortana Dituding Bikin PC Lemot

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Cortana. Foto: internet
Jakarta - Sejumlah pengguna Windows 10 mengeluhkan banyaknya resource yang disedot oleh Cortana setelah mereka memperbarui Windows 10 KB4512941.

Akibatnya dari banyaknya resource yang disedot itu adalah sejumlah pengguna melaporkan PC-nya menjadi lemot. Masalahnya, resource yang disedot oleh Cortana ini mencapai 30-40% dan juga menghabiskan sejumlah system memory bahkan saat tak digunakan.

Pembaruan itu memang saat ini masih diuji oleh Microsoft, dan para pengguna ini melaporkan masalah tersebut melalui Feedback Hub, di mana mereka melaporkan masalah penggunaan CPU yang berlebih ini.


Semoga saja dengan meningkatnya jumlah orang yang melaporkan, Microsoft bakal segera memperbaiki masalah ini, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (3/9/2019)

Sebagai informasi, Cortana adalah asisten digital yang menjadi jawaban Microsoft untuk Siri milik Apple dan Google Assistant. Namun harus diakui, pengguna Cortana jelas tak sebanyak Siri ataupun Google Assistant.

Dan Microsoft pun tentu menyadari ketertinggalan Cortana ketimbang pesaingnya. Maka dari itu, mereka giat bekerja sama dengan perusahaan lain, salah satunya adalah Amazon di mana mereka akan mengintegrasikan Cortana dengan Alexa.

Simak Video "Bill Gates Sumbang USD 100 Juta untuk Bantu Tangkal Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)