Kamis, 04 Jul 2019 08:29 WIB

Akan Rilis Bulan Ini, Berapa Kira-kira Harga Honor 9X?

Kris Fathoni W - detikInet
Penerus Honor 8X ini akan meluncur pada 23 Juli. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Penerus Honor 8X ini akan meluncur pada 23 Juli. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Seri Honor 9X, suksesor Honor 8X dan Honor 8X Max, sudah memiliki kepastian tanggal rilis. Berikut kumpulan bocoran informasi Honor 9X sejauh ini, termasuk harganya.

Seperti diwartakan GSM Arena, Honor 9X rencananya akan dirilis di China pada tanggal 23 Juli mendatang. Informasi tersebut diumumkan CEO Honor George Zhao lewat akun Weibo-nya.

Akan Rilis Bulan Ini, Berapa Harga Honor 9X?Foto: Weibo

Honor 9X bakal berusaha melanjutkan kesuksesan seri Honor 8X, yang disebutkan mampu mencatatkan angka penjualan sampai 10 juta unit lebih cepat ketimbang perangkat lain dari sub-brand Huawei itu.

Merujuk pada rangkuman rumor di Android Authority, Honor 9X digadang-gadang juga akan memiliki versi Pro. Desain kedua produk ini dispekulasikan masih akan sejalan dengan formula pada Honor 8X dan 8X Max.

Terkait itu, Honor 9X pun diprediksi masih akan hadir dengan warna-warni gradien. Selain itu, sensor sidik jari tampaknya juga masih akan ditempatkan di bagian belakang bodi ponsel ini.




"Namun, mungkin saja vanilla 9X akan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang sementara Honor 9X Pro bakal punya sensor sidik jari di dalam layar," sebut Android Authority menduga.

Bagian display pada Honor 9X pun diprediksi akan mengalami perubahan, terkait redupnya tren "poni" yang digantikan dengan "layar bolong". Selain itu, ada pula rumor bahwa Honor 9X akan mengusung layar LCD yang ukurannya berada di kisaran 6,5 inchi-6,7 inchi.

Lebih lanjut menyoal spesifikasi Honor 9X, paling tidak menurut rumor sejauh ini, ponsel itu diduga akan mengusung Kirin 810 yang sebelumnya mulai dipakai pada Huawei Nova 5. Ada pula rumor mengenai keberadaan RAM 6GB-8GB dan penyimpanan internal 128GB-256GB.




Di sektor kamera, Honor disebut akan kembali menaruh perhatian khusus mengingat ini menjadi salah satu fitur penting di seri tersebut. Menurut rumor, Honor 9X akan mengusung tiga kamera belakang dengan sensor utama 24MP. Sementara Honor 9X Pro diduga bakal datang dengan modul empat kamera belakang, dengan lensa utama 48MP Sony IMX582.

Menyoal baterai, Honor 9X diduga bakal memiliki daya 3.750mAh sementara Honor 9X Pro sedikit lebih besar dengan 4.000mAh. Kedua perangkat itu juga disebut-sebut akan langsung menjalankan Android 9 Pie di atas EMUI 9.1.

Bagaimana dengan harga Honor 9x? Sejauh ini rumor yang sudah beredar baru mengenai harga Honor 9X Pro, yakni sebagai berikut:

6GB RAM + 128GB - 1.899 yuan (Rp 3,9 juta)
8GB RAM + 128GB - 2.199 yuan (Rp 4,5 juta)
8GB RAM + 256GB - 2.499 yuan (Rp 5,1 juta)

Belum banyak beredar rumor mengenai harga Honor 9X. Tetapi banderol ponsel itu mestinya berada di kisaran harga di bawah Honor 9X Pro.


Akan Rilis Bulan Ini, Berapa Kira-kira Harga Honor 9X?


Simak Video "Keluarkan Produk Baru, Honor Siap Bersaing di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/fyk)