Senin, 01 Jul 2019 08:29 WIB

Bocoran Terbaru Soal Desain Samsung Galaxy A90

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Sistem slider dan kamera bolak-balik di Samsung Galaxy A80. Foto: Firdaus Anwar/detikinet Sistem slider dan kamera bolak-balik di Samsung Galaxy A80. Foto: Firdaus Anwar/detikinet
Jakarta - Samsung dilaporkan tengah menggarap ponsel kelas menengah anyarnya dalam diri Galaxy A90. Beberapa rumor menyebut ia bakal memiliki dua varian, yang salah satunya akan mendukung jaringan 5G.

Jika melihat nomor serinya, maka seharusnya ia bakal berada sedikit di atas Galaxy A80, baik itu dari segi spesifikasi maupun desain. Lantas, apakah hal ini akan membuatnya mengusung sistem slider juga untuk menyimpan kameranya?
Patut diketahui bahwa Galaxy A90 sempat digadang-gadang menjadi nama untuk ponsel kamera bolak-balik di dalam slider milik perusahaan asal Korea Selatan, sebelum akhirnya Galaxy A80 dirilis. Kicauan dari tipster OnLeaks memberikan pencerahan mengenai hal tersebut.

"Berdasarkan sumber saya, tidak ada kamera pop-up atau slider atau hal-hal seperti itu yang diperkirakan bakal hadir di model ini (Galaxy A90)," tulisnya dalam salah satu cuitannya.

Lebih lanjut, dalam tweet lanjutannya, OnLeaks memberikan bocoran mengenai desain salah satu varian Galaxy A90. Ia mengatakan, varian dengan nomor model SM-A908 akan hadir dengan layar sAMOLED resolusi FHD+ dan Infinity-U Display.

Merujuk pada pernyataan OnLeaks sebelumnya, SM-A908 merupakan varian yang mendukung jaringan 5G. Ia juga sempat mengatakan bahwa varian ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 855 dengan layar 6,7 inch yang sudah mendukung in-display fingerprint scanner.
Tidak ada keterangan mengenai desain dari model satunya, yakni SM-A905. Bisa jadi, ia bakal hadir dengan punch hole yang sudah diterapkan di Galaxy S10 dan kemungkinan besar juga akan digunakan oleh Galaxy Note 10.

Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud dari dua varian Galaxy A90 nantinya. Ada laporan yang menyebut ia bakal dibanderol sekitar 700 euro (sekitar Rp 11 juta) saat dirilis nanti.



Tonton video Unboxing! Galaxy A50 dengan 3 Kamera dan Fingerpint Dalam:

[Gambas:Video 20detik]

(mon/asj)