Tunggu MWC Shanghai 2019: Kamera Bawah Layar, Cas Kilat 120W - Halaman 2

Tunggu MWC Shanghai 2019: Kamera Bawah Layar, Cas Kilat 120W

Kris Fathoni W - detikInet
Selasa, 25 Jun 2019 06:00 WIB
Halaman ke 2 dari 2
Tunggu MWC Shanghai 2019: Kamera Bawah Layar, Cas Kilat 120W
Foto: Weibo Oppo via Gizchina

Vendor China lainnya, Oppo, tak mau kalah dalam berinovasi. Satu hal yang sudah mencuri perhatian adalah rencana mereka memamerkan teknologi kamera depan yang dibenamkan di bawah layar smartphone.

Teknologi tersebut tentu faktual dengan tren menambah lebar bentang layar dan mengurangi bezel, sekaligus tetap mengakomodir kamera depan, yang pada prosesnya memunculkan notch alias poni, "lubang" di layar, mekanisme kamera pop-up, dan semacamnya.

Oppo sudah cukup lama digosipkan melakukan pengembangan teknologi ini sebelum kemudian memberi video "penggoda" di awal bulan, yang disusul dengan pengumuman bakal memamerkan prototipe-nya pada MWC Shanghai 2019.

Teknologi semacam ini disebut-sebut juga dikembangkan oleh vendor lain seperti Xiaomi dan Honor. Tapi tentu Oppo akan punya nilai lebih jika memang sudah memamerkan penerapan teknologi itu di ponsel ke depan publik pada pekan ini.

Sementara itu BGR India menyebut pekan ini Oppo juga berencana memperkenalkan Find Y, suksesor Oppo Find X. Ini terindikasi setelah Oppo mematenkan merek Find Y. Nah, Oppo Find Y ini juga dispekulasikan jadi ponsel pertama dengan kamera di bawah layar.



(krs/rns)
Halaman
(krs/rns)