Google Sudah Nyerah Bikin Tablet?

ADVERTISEMENT

Google Sudah Nyerah Bikin Tablet?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 21 Jun 2019 13:13 WIB
Google Pixel Slate. Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta - Setelah mengkonfirmasi rumor Pixel 4, kini Google mengkonfirmasi kalau mereka tak akan membuat tablet baru, yang artinya Pixel Slate tak akan mempunyai penerus.

Divisi hardware Google akan mengalihkan fokusnya ke perangkat laptop tradisional seperti Pixelbook. Meski begitu, menurut juru bicara Google, mereka akan terus memberikan dukungan terhadap Pixel Slate, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (21/6/2019).


Hal ini pun kemudian ditegaskan Rick Osterloh, bos divisi hardware Google, lewat akun Twitternya. Meski tak lagi membuat tablet, tim Android & Chrome OS berkomitmen 100% untuk bekerja sama pabarikan lain yang menggarap tablet untuk semua segmen konsumen.




Google pun menghentikan pengembangan dua buah tablet yang tengah mereka garap, dan mengalihkan pegawainya untuk bekerja di divisi lain. Penyebabnya adalah pengujian kualitas tablet dengan layar lebih kecil dari Pixel Slate itu mengecewakan.

Pixel Slate sendiri memang tak bisa dibilang perangkat yang sukses. Tablet ini mendapat banyak review jelek. Meskipun mempunyai hardware dan desain yang bagus, namun kebanyakan menyebut software tablet tersebut seperti OS yang belum selesai dikembangkan.

Hal ini berbeda dengan Pixelbook yang mendapat lebih banyak pujian sejak pertama dirilis 2017 lalu. Kebanyakan orang memuji keyboard, layar dan bobotnya yang ringan, juga desainnya yang unik. Seorang juru bicara Google menyebut Pixelbook 2 bakal dirilis sebelum 2019 berakhir.


Tonton video Pengguna Android Bakal Icipi iMessage Buatan Google:

[Gambas:Video 20detik]


Google Sudah Nyerah Bikin Tablet?


(asj/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT