Senin, 06 Mei 2019 21:22 WIB

HTC Kembali Garap Ponsel Blockchain

Rachmatunnisa - detikInet
HTC Exodus. Foto: HTC HTC Exodus. Foto: HTC
Jakarta - HTC memang tidak memproduksi banyak ponsel belakangan ini. Namanya cenderung tenggelam di tengah hiruk pikuk persaingan pasar smartphone. Tapi sekalinya membuat ponsel, HTC ingin perangkat yang benar-benar tampil beda.

Tahun lalu, perusahaan asal Taiwan ini membuat ponsel blockchain pertamanya bernama Exodus. Pekan ini, HTC mengumumkan bahwa mereka sedang menggarap penerusnya, yang diprediksi akan rilis jelang akhir tahun ini.

Bagi yang tidak familiar dengan seri HTC Exodus, ponsel ini sejatinya adalah varian HTC U12+ dengan sejumlah penambahan software dan hardware.




Dikutip dari Ubergizmo, Senin (5/5/2019), perangkat ini jadi opsi yang bagus bagi mereka yang ingin menggunakan aplikasi crypto. HTC Exodus juga bisa dipakai menyimpan Bitcoin dan mata uang digital lainnya.

Decentralized Chief Officer HTC Phil Chen menyebutkan, penjualan pertama ponsel blokchain HTC memenuhi harapan. Ini tentu saja kabar menyenangkan. Namun HTC tidak mengungkapkan berapa unit HTC Exodus terjual.

"HTC akan merilis ponsel blockchain keduanya pada paruh kedua tahun ini," kata Chen menegaskan kabar tentang penerus HTC Exodus.

Belum diketahui ponsel apa yang akan digunakan sebagai basis varian perangkat ini, karena belum ada penerus U12+ saat ini.




Jadi, ada kemungkinan HTC akan membuat perangkat versi originalnya terlebih dahulu (penerus U12+) baru kemudian menyiapkan penerus HTC Exodus.

(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed