Rabu, 17 Apr 2019 09:08 WIB

iPhone XE Disebut Jadi Penerus iPhone SE

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Phone Arena Foto: Phone Arena
Jakarta - Dalam beberapa waktu belakangan, Apple diketahui kembali menjual iPhone SE dengan harga miring melalui situs resminya.

Antusiasme pun terlihat tinggi lantaran obral yang diselenggarakan perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu selalu ludes terjual.

Kini, sebuah laporan menyebut bahwa ponsel mungil itu akan memiliki penerus. iPhone XE disebut-sebut bakal menjadi nama dari iPhone SE generasi kedua.



Berdasarkan keterangan dari sebuah sumber yang bekerja sama fasilitas manufaktur milik Foxconn di India, iPhone XE akan memiliki layar OLED berukuran 4,8 inch. Tak ketinggalan, ada notch di bagian atasnya.

Di bagian belakang, material yang dipilih adalah aluminium, seakan memang sengaja membuat para pemiliknya merasakan nostalgia iPhone zaman dahulu. Tanpa ada bahan kaca di belakang berarti ponsel ini tak akan mendukung wireless charging, namun ia disebut bakal punya Face ID.

iPhone XE Disebut Jadi Penerus iPhone SEFoto: Phone Arena


Soal kamera, ada lensa tunggal di bagian belakang, dengan kualitas 12MP dan bukaan f/1.8. Sedangkan untuk jeroannya, chip A12 Bionic dipercaya menjadi dapur pacu bagi iPhone XE, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (17/4/2019).

Nantinya, smartphone tersebut dikabarkan bakal dibuat di India. Wistron, mitra manufaktur Apple, akan menjadi sosok di balik produksi smartphone bersangkutan.

Menarik untuk ditunggu apakah iPhone XE akan benar-benar menjadi iPhone SE generasi kedua. Pasalnya, rumor mengenai ponsel tersebut memang sudah merebak beberapa kali.



Satu yang terhangat adalah kabar bahwa iPhone SE 2 akan dirilis 25 Maret lalu. Meski demikian, nyatanya Apple hanya mengumumkan layanan streaming dan berlanganan miliknya, dengan tambahan AirPods genarasi kedua. (mon/rns)