Rabu, 20 Mar 2019 12:03 WIB

Nokia Tak Mau Sekadar Jualan Fitur di Ponsel

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Nokia 3.1 Plus yang baru saja dihadirkan HMD Global di Indonesia. (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET) Nokia 3.1 Plus yang baru saja dihadirkan HMD Global di Indonesia. (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)
Jakarta - Di saat sejumlah vendor bersaing memamerkan fitur-fitur ponsel yang semakin canggih, Nokia justru ogah ikut tenggelam dalam persaingan tersebut. Mereka memilih untuk melakukan pendekatan yang lain terhadap konsumen.

Hal tersebut disampaikan oleh Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global. Ketika dijumpai setelah peluncuran Nokia 3.1 Plus, ia mengatakan bahwa Nokia mau berada satu langkah di depan ketimbang brand lain.




"Nokia itu pengennya satu langkah di depan, bukan cuma ngomongin fitur, jadi positioning kami berbeda," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin menekankan bahwa angka di atas kertas pada spesifikasi ponsel bukan segalanya. Ia memberi contoh soal kapasitas baterai.

Menurutnya, sebuah smartphone tidak butuh baterai berkapasitas hingga 5.000 mAh untuk bisa bertahan lama. Bagi Miranda, selama perangkat terus mendapat update terbaru, baterai dengan kapasitas 3.500 mAh pun bisa bertahan sampai dua hari.

Nokia Tak Mau Sekadar Jualan Fitur di PonselHead of Marketing Indonesia for HMD Global Miranda Warokka. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET


Ia mengarahkan ucapannya itu ke Nokia 3.1 Plus yang baru dihadirkan ke Indonesia. Ponsel dengan kapasitas baterai 3.500 mAh itu memang diklaim memiliki ketahanan hingga dua hari.

Lalu, Miranda juga mengatakan para milenial, gen X, dan gen Y yang disasarnya melalui ponsel anyar Nokia tersebut sudah mengalami perubahan terkait kebiasaan mereka menggunakan smartphone. Disebutnya, kamera sudah bukan lagi prioritas mereka.




"Penggunaan utama mereka untuk ponsel sebenarnya bukan lagi untuk kamera, bukan lagi tentang selfie-selfie, bukan juga cuman capturing good things dari filter-filter yang udah ada tapi lebih dari itu. Makanya kami membahas tentang productivity (pada Nokia 3.1 Plus)," pungkasnya.


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed